Sukses

Tik Tok Bakal Rilis Video Kilas Balik Pengguna 24 Desember

Tik Tok akan merilis video kilas balik yang dipersonalisasi untuk para penggunannya pada 24 Desember 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tik Tok pada 24 Desember 2018 akan merilis kampanye 'Year on Rewind' untuk para penggunanya. Melalui 'Year on Rewind' ini Tik Tok mengkurasi video-video pengguna sepanjang 2018.

Video kilas baik ini akan menyuguhkan pengalaman pribadi pengguna selama menggunakan Tik Tok setahun terakhir.

"Kami akan memilih video-video untuk pengguna yang akan dirilis pada 24 Desember 2018. Video ini akan menjadi Tik Tok rewind pribadi para pengguna," kata Global Communications Director, Belle Baldoza, di Jakarta, Senin (17/12/2018).

Selain akan merilis video kilas balik untuk pengguna secara pribadi, Tik Tok juga telah merangkum beberapa catatan penting selama setahun terakhir di global dan Indonesia.

Untuk di Indonesia, Tik Tok merangkum beberapa kategori 'Year in Rewind 2018', termasuk selebritas, kreator, challenges, dan soundtrack paling terkenal.

Adapun selebritas Indonesia paling terkenal di Tik Tok sepanjang tahun ini adalah Agnez Mo, Aurel Hermansyah, Felicia Angellista, Hito Caesar, dan Bryan Domani. Lima selebritas lainnya, Raditya Dika, Ricky Cuaca, Raffi Ahmad, Richard Kyle, dan Jessica Iskandar.

Diungkapkan Head Marketing Manager Tik Tok Indonesia, Dina Bhirawa, kehadiran para selebritas di Tik Tok cukup berperan besar mempopulerkan aplikasi tersebut. Sejauh ini, kehadiran mereka mendapatkan respons yang positif.

"Mereka memberikan dampak bagus untuk perkembangan Tik Tok. Untuk peringkat paling populer sendiri yang menjadi pertimbangan bukan hanya dari segi jumlah follower, tapi juga interaksi mereka dengan para pengguna lain dan kreatifitasnya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kreator, Challange, dan Sountrack Populer

Selain para selebritas, Tik Tok juga digunakan oleh para pengguna lain yang beberapa di antaranya berhasil menjadi kreator populer. Ada 10 kreator paling populer di TikTok sepanjang tahun ini, yaitu Abunsungkar, Amrikaa, Farizaynn, Nayyarafeezaaa, Anya Anjani, Husein, Cathy Fakandi, Savira Malik, Clowy Estrop, dan Cynthia Santa.

Sementara itu, 10 tantangan atau challange populer adalah Dura Dance, Don't Judge Me Challenge, Filter Swipe, Fingerdance, Stair Shuffle, Tak Tahu Malu, Little Einstein, 1,2,3,4 I Love You, TikTokSWAGdance, dan Leg dance.

Soundtrack yang paling populer di Tik Tok sepanjang tahun ini yaitu Lagu Syantik, Cheeleader, Tak Tahu Malu, Boys, Goyang Dua Jari, Little Einstein Theme Song, Sugar mua mua, 1,2,3,4, Goyang Nasi Padang, dan TikTokXMusically.

Tik Tok merupakan aplikasi media sosial untuk membuat dan berbagi video, serta melakukan live broadcasting, asal Tiongkok. Layanan ini dirilis pada September 2016 oleh ByteDance. Menurut laporan, Tik Tok memiliki 500 juta pengguna global.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.