Sukses

Pakai Earphone Saat Ngecas Ponsel, Remaja Ini Tewas Kesetrum

Liputan6.com, Negeri Sembilan - Banyak orang yang masih suka menggunakan ponsel dan smartphone saat sedang mengisi ulang baterai.

Kamu salah satunya? Kalau ya, kejadian tragis berikut ini bisa dijadikan pelajaran.

Baru-baru ini, seorang siswa berusia 16 tahun yang ditemukan tewas di rumahnya di Kampung Gaing Baru Pedas, Negeri Sembilan, Malaysia, saat dia sedang tertidur.

Menurut informasi yang dikutip Brilio dari World of Buzz, Kamis (13/12/2018), diketahui kalau remaja malang tersebut tidur dengan earphone yang terpasang di bagian telinga saat ponsel sedang dicas.

Menurut laporan dari Sinar Harian, remaja tersebut bernama Mohd. Aidil Azzahar Zaharin.

Aidil ditemukan tewas sekitar pukul 12.45 malam pada hari Senin (3/12/2018) oleh ibunya.

Sang ibu menyadari ketika anak itu tidak bergerak sedikit pun. Aidil ditemukan sedang menggunakan sebuah earphone di telinga dengan ponsel yang sedang melakukan pengisian di tempat tidurnya.

2 dari 3 halaman

Dipicu Listrik

Lebih lanjut diketahui jika penyebab kematian Aidil, ternyata dipicu oleh listrik dari telepon genggam yang berpindah ke tubuhnya melalui earphone yang terpasang di telinga.

Kepala Kepolisian Inspektur Anuar Bakri Abdul Salam, mengatakan bahwa ibu remaja itu berangkat kerja sekitar pukul 07.45 dan melihat Aidil terbaring di lantai kamar tidur.

Sang ibu berpikir bahwa anak itu masih tertidur. Namun dirinya terkejut, ketika pulang ke rumah saat jam makan siang melihat putranya masih berada dalam posisi yang sama di kamarnya. Tak menunggu waktu lama, sang ibu langsung membangunkan putranya.

Ibunya mengatakan bahwa ketika dia mencoba membangunkan Aidil dan menyentuhnya, tubuhnya terasa dingin.

Dia segera menghubungi klinik terdekat dan seorang petugas medis bergegas ke rumah untuk memeriksa bocah itu. Aidil kemudian dikonfirmasi telah meninggal beberapa jam sebelumnya.

Pemeriksaan pada tubuh Aidil menunjukkan bahwa tidak ada tanda-tanda memar atau luka kecuali telinga kirinya, yang berdarah dan memiliki bekas terbakar.

3 dari 3 halaman

Sengatan Listrik

Anuar Bakri berkata bahwa penyebab kematian itu karena earphone yang terhubung dengan telinganya.

"Dipercaya bahwa korban mengenakan earphone yang terhubung dengan ponsel yang sedang dicas, dan itu ada di sampingnya," ungkapnya.

Saudara Aidil mengatakan bahwa ketika dia mencoba mematikan saluran listrik, dia merasakan sedikit sengatan listrik ketika dia menyentuh kabel.

Laporan kematian dari Rumah Sakit Seremban Tuanku Jaafar, menegaskan bahwa korban telah meninggal karena tersengat listrik.

Foto-foto Aidil dan kasusnya beredar di media sosial. Pengguna sosial media saling mengingatkan orang tua untuk memperhatikan anak-anak mereka sehingga tragedi yang serupa tidak akan terjadi.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Keinginan VS Kebutuhan dalam Hubungan Semua Zodiak
Artikel Selanjutnya
Ariel Tatum Curhat Pernah Dituduh Jadi Simpanan Om-Om