Sukses

Harga Oppo A37F Bekas dan Baru, Desain Mewah dengan Spesifikasi Mumpuni

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang saat ini tak tahu Oppo? Merek smartphone asal China ini sangat terkenal di Indonesia dengan fitur unggulannya dalam hal kamera selfie dan harganya yang cukup terjangkau. Meski terhitung sebagai merk baru di kancah smartphone Tanah Air, Oppo langsung membuktikan diri sebagai penguasa pasar ponsel pintar terbesar di Tanah Air. Buktinya menurut lembaga riset pasar Canalys untuk kuartal I-2018 di Indonesia, Oppo berhasil menduduki peringkat tiga dengan penjualan mencapai angka 1,5 juta unit.

Oppo sendiri berawal dari vendor elektronik yang merambah industri smartphone. Menariknya sejak tahun 2016 lalu Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 secara global setelah Apple, Samsung, dan Huawei. Selain mengandalkan kemampuan kamera ponselnya untuk bersaing dengan kompetitor lain Oppo juga hadir dengan harga yang terjangkau. Ini terbukti dengan hadirnya Oppo A37F yang memiliki spesifikasi yang mumpuni namun harganya cukup terjangkau. Menariknya lagi seri ini secara khusus hadir untuk pasar smartphone Tanah Air.

Menyasar kalangan menengah ke bawah, meski memiliki performa yang cukup tangguh harga Oppo A37F ini nggak bikin kantong bolong. Oppo A73F hadir dengan menawarkan desain mewah berbodi metal yang dipadukan dengan spesifikasi mumpuni. Tak heran ponsel yang dirilis pada tahun 2016 lalu ini masih menjadi incaran hingga kini. Dengan harga Oppo A37F yang murah, ponsel ini cocok buat pecinta selfie namun memiliki budget terbatas.Nah, sebelum mengulas soal harga Oppo A37F di pasaran saat ini berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber spesifikasi unggulan Oppo A37F, Rabu (07/11/2018).

2 dari 7 halaman

Desain

Oppo A73F memiliki desain body berbalut metal yg membuatnya kokoh dan tampak lebih kuat dibanding smartphone Android lainnya yang memanfaatkan bahan bermaterial plastik. Ponsel ini hadir dengan varian warna kekinian, yakni Black, Gold, dan Rose Gold. Di bagian belakangnya dibalut dengan metal dan unibody sehingga cukup tipis.

Dengan dimensi 143,1 dan 71mm dan ketebalan 7,7 mm serta berat 135 gram, Oppo A73F sangat ringan dan nyaman digenggam.

3 dari 7 halaman

Layar

Oppo A37F dibekali layar 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels (HD) dengan kepadatan mencapai 294 ppi. Layar Oppo A37F memakai curved glass 2,5 yang membuat layarnya semakin kece. Pada sektor ini juga sudah dilapisi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 4 sehingga bisa melindungi layar dari goresan dan lecet. Selain itu dengan harga Oppo Neo 7 yang terjangkau, ponsel ini menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang memiliki sudut pandang luas dan menghasilkan tampilan layar cemerlang.

4 dari 7 halaman

Dapur pacu

Di bagian performa, Oppo A37F dibekali dengan dapur pacu chipset buatan Qualcomm dengan seri snapdragon 616. Di mana chipset ini memiliki kekuatan processor tipe Quad core seri Cortex A53 yang berkecepatan akses hingga 1.2 GHz disandingkan dengan RAM 2 GB membuat multitasking menjadi lebih nyaman.

Ponsel ini sudah berbasis Android 5.1 (Lollipop) dan ColorOS v3.0 memberi performa yang mulus dan smooth. Untuk menyimpan segala bentuk file termasuk musik, foto, video, aplikasi dan lain sebagainya, tersedia kapasitas penyimpanan internal yang sangat luas yakni 16 GB dengan kemampuan ekspansi memori hingga 128 GB. Dengan memori sebesar itu pengguna tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Sementara untuk kebutuhan grafisnya menggunakan Adreno 306 dengan tampilan visual yang cukup menawan.

5 dari 7 halaman

Kamera

Oppo A37F punya kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.4 serta fitur Screen Flash. Dengan teknologi extra-large 1.4um piksel serta sensor 1/4-inci, membuat selfie menjadi lebih tajam dan natural meskipun dalam kondisi low light atau kurang cahaya.

Kamera depannya dilengkapi dengan fitur beautify 4.0 serta didesain dengan 7 level beautify berbeda, dengan dua mode untuk tone warna berbeda. Kelebihannya pengguna akan mendapatkan tampilan natural & menarik perhatian sejak pertama kali selfie.

Untuk kamera belakang, Oppo A37F punya kamera 8 MP dengan aperture f/2.0 sehingga memiliki kemampuan dapat menangkap gambar dengan tajam dan meminimalisir noise. Itu berkat adanya extra-large 1.4um pixel dan sensor 1/3.2-inci. Makin lengkap kamera belakang ponsel ini juga dapat merekam hingga full hd 1080p 30 fps. Dengan harga Oppo A37F yang terjangkau, smartphone ini cocok buat kamu yang doyan fotografi namun memiliki budget terbatas.

6 dari 7 halaman

Baterai dan fitur pendukung

Meski harga Oppo A37F cukup murah, namun fitur-fitur pendukungnya tak main-main. Untuk baterai, Oppo A37F punya daya baterai sebesar 2630 mAh yang bertipe non removable. Baterai ini bisa bertahan selama 12 jam untuk pemakaian normal. Pada sektor konektivitas, ponsel ini sudah suppoert jaringan 4G LTE sehingga dapat memberikan kelancaran saat digunakan untuk browsing. Konektivitas Oppo A37F ini juga didukung dengan konektivitas NFC Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth 4.1, microUSB vresi 2.1 dengan host, GPS navigasi dan browser. Tak hanya itu Oppo A37F hadir dalam DuaL SIM bertipe Nano yang dapat disiagakan bersama.Ponsel ini juga dilengkapi fitur multimedia speaker stereo, MP4, MP3 dan Full HD Supported Player.

7 dari 7 halaman

Harga Oppo A37F

Dibanding produsen yang lainnya, smartphone yang dikeluarkan Oppo ini termasuk murah meriah, terlebih dengan spesifikasi mumpuni yang ditawarkannya. Sayangnya dengan hadirnya seri terbaru, harga Oppo A37F baru saat ini sudah tidak tersedia. Namun jika kamu ingin memboyong ponsel ini bisa mendapatkan harga Oppo A37F bekas yang cukup miring. Harga Oppo A37F bekas saat ini berkisar diangka Rp 1,1 jutaan - Rp 1,3 jutaan. Harga Oppo A37F ini bisa saja berbeda-beda tiap daerah dan tergantung kondisi ponselnya.

Artikel Selanjutnya
Oppo Siap Tutup Tahun dengan Rilis Smartphone Baru
Artikel Selanjutnya
Smartphone Oppo Berhasil Terkoneksi ke 5G