Sukses

Menambang Uang Kripto Tak Harus Bermodal Besar

Selama ini cryptomining identik dengan modal besar, pengetahuan khusus, dan hanya untuk orang-orang tertentu saja

Liputan6.com, Jakarta - Menambang uang digital atau uang kripto memang membutuhkan modal yang sangat besar dan juga perlu pengetahuan khusus. Belum lagi perawatan hardware dan lain sebagainya.

Sebuah perusahaan rintisan Honest Mining ingin menepis hal tersebut dan memiliki misi membangun penambangan kripto yang mudah diakses oleh semua orang.

"Honest Mining adalah platfrom yang memudahkan orang untuk melakukan cryptomining. Orang bisa menambang uang kripto dengan cara yang lebih mudah," kata Lawrence Samantha, CEO Honest Mining dalam keterangannya, Senin (5/11/2018).

Lawrence menuturkan, selama ini cryptomining identik dengan modal besar, pengetahuan khusus, dan hanya untuk orang-orang tertentu saja, sehinga membuat orang berpikir bahwa trading lebih mudah.

"Sebelumnya cryptomining tidak bisa dilakukan semua kalangan karena butuh modal besar, seperti dalam mining masternode yang harus memiliki 1000 dash (satu dash bernilai Rp 2 juta). Berarti setiap orang membutuhkan Rp 2 miliar untuk bergabung. Dengan Honest Mining, siapa saja sapat bergabung dengan cukup memiliki satu dash," Lawrence menjelaskan.

Tidak hanya itu, ia melanjutkan, jika sebelumnya orang-orang harus menjalankan mesinnya sendiri, harus me-maintain, dan menjaga semua berjalan dengan baik--dengan Honest Mining--pengguna tidak harus melakukan hal tersebut.

"Dengan platform kami, kami yang akan menjalankan semuanya dan orang tinggal tunggu tenang dapat reward-nya," tutur Lawrence.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Kerja Honest Mining

Mengenai cara kerja, Honest Mining sendiri berbasis cloud mining khusus PoS Coin dan masternode, seperti Dash, ZCoin, dan SmartCash.

"Sedangkan Token HNST akan dipakai untuk pembayaran transaksi, misal maintenance fee dan withdrawal fee. Kami juga memakai token HNST untuk community voting coin yang ingin di-list di platform kami," jelas Lawrence.

Sebagai informasi, perusahaan yang berkantor pusat di Singapura itu telah beroperasi setidaknya satu tahun di Indonesia, dan rencananya akan melakukan soft launching di Januari 2019.

Honest Mining adalah platform mining pertama di Indonesia yang hadir untuk memperkenalkan apa itu mining dan bagaimana cara kerjanya untuk memudahkan orang mengerti mining.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.