Sukses

Jelang Rilis, Ini Spesifikasi Tablet Terbaru Google?

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Google juga dikabarkan akan mengumumkan tablet generasi teranyarnya.

Menurut kabar yang beredar, tablet terbaru tersebut akan menyandang nama Google Pixel Slate.

Menurut informasi yang dilansir Tech Radar pada Senin (8/10/2018), tablet ini mengusung desain identik dengan Microsoft Surface Pro, di mana mengusung clip-on keyboard yang bisa dibongkar pasang.

Laman My Smart Price juga sempat membocorkan desain dari tablet tersebut. Berbeda dengan tablet besutan Google sebelumnya, tablet Pixel  tersebut ini, nantinya bakal dilengkapi port USB-C serta sensor pemindai sidik jari alias fingerprint.

Walau dapur pacunya tak diungkap, spesifikasi desain dari tablet ini sudah lebih dulu beredar. Kabarnya, Pixel Slate bakal tersedia dalam warna biru gelap.

Adapun Pixel Slate akan hadir dengan sistem operasi Chrome OS, dengan sedikit rombakan antarmuka.

 

 

2 dari 3 halaman

Belum Rilis, Google Pixel 3 XL Sudah Dijual Seharga Rp 30 Juta

Setelah sempat bocor di berbagai media sosial, kini beredar kabar kalau smartphone teranyar Google, Pixel 3 XL sudah dijual di Hong Kong.

Padahal faktanya, baik Pixel 3 XL (dan juga Pixel 3) belum diumumkan secara resmi oleh Google.

Menurut yang dilansir Ubergizmo pada Senin (8/10/2018), informasi ini terkuak dari salah satu ritel Hong Kong yang dikabarkan sudah menjual Pixel 3 XL.

Bahkan, media Engadget sudah berhasil membelinya dan mengulik isi dari boks penjualan smartphone tersebut.

Adapun toko ritel Hong Kong ini bernama WahPhone Digital, dan menjual Pixel 3 XL dengan harga yang sangat tinggi.

Untuk satu unit Pixel 3 XL, toko tersebut membanderolnya dengan harga HK$ 15.880 atau setara dengan Rp 30 juta!

Harga tersebut jelas sangat tinggi ketimbang harga smartphone Pixel baru yang akan dijual Google. Paling tidak, Pixel 3 XL seharusnya dilego sekitar Rp 12 jutaan sesaat setelah resmi dirilis nanti.

3 dari 3 halaman

Heboh, Google Pixel 3 XL Tertinggal di Taksi Online

Desas-desus mengenai kehadiran smartphone terbaru dari Google, Pixel 3 XL, telah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Bocoran spesifikasi maupun tampilan smartphone itu pun sudah banyak ditemukan di internet.

Salah satu bocoran terbaru adalah tampilan utuh dari smartphone tersebut. Dikutip dari Android Police, Rabu (5/9/2018), tampilan utuh Google Pixel 3 XL didapat dari seorang pengemudi Lyft, saingan Uber di Amerika Serikat.

Pengemudi yang disamarkan namanya sebagai Anonymous Alligator ini mengaku mendapat perangkat usai mengantarkan sejumlah penumpang. Awalnya, dia menyangka ada penumpang yang ketinggalan Pixel 2 miliknya.

Namun, setelah dilihat lebih lanjut, ia mengenali perangkat tersebut merupakan Google Pixel 3 XL. Alasannya, dia melihat notch di bagian atas smartphone dengan logo Google di bagian belakang.

Tampilan Google Pixel 3 XL yang tertinggal di Lyft (sumber: Android Police)

Melihat masih ada stiker yang menempel di bagian belakang, ada kemungkinan perangkat itu merupakan unit pra-produksi. Usai mengabadikan tampilan perangkat itu, sang pengemudi lantas mengembalikan smartphone itu ke pemiliknya.

Sekadar informasi, Pixel 3 disebut-sebut akan memiliki desain dengan notch atau poni di bagian atas. Model ini mirip dengan kebanyakan smartphone yang ada saat ini.

Selain itu, bodi bagian bawah Pixel 3 XL juga akan memiliki bezel lebih tipis. Sementara untuk urusan bodi, Pixel 3 memiliki desain yang mirip dengan Pixel 2. 

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Pixel 3, Google Juga Siapkan Tablet Generasi Anyar?
Artikel Selanjutnya
Belum Rilis, Google Pixel 3 XL Sudah Dijual Seharga Rp 30 Juta