Sukses

Ups, iOS 12 Ternyata Sudah Bisa Di-jailbreak

Uji jailbreak sistem operasi ini pun diperlihatkan dalam sebuah video yang bocor di media sosial Weibo.

Liputan6.com, Jakarta - iOS 12 ternyata sudah bisa di-jailbreak. Ini artinya, sistem operasi teranyar besutan Apple untuk iPhone dan iPad itu bisa dikatakan tak sepenuhnya aman. 

Informasi iOS 12 sudah bisa di-jailbreak terkuak dari Pandora Labs, divisi keamanan siber Alibaba.

Hanya dalam kurang dari 24 jam setelah iOS 12 bergulir ke perangkat, Pandora Labs langsung mencoba untuk men-jailbreak iOS 12.

Uji jailbreak sistem operasi ini pun diperlihatkan dalam sebuah video yang bocor di media sosial Weibo.

Dari video tersebut, tim Pandora Labs sukses melakukan jailbreak kepada iOS 12 yang terpasang di perangkat iPhone X. 

Setelah di-jailbreak, software jailbreak iOS 12 mampu terinstal dan me-restart iPhone X. Saat menyala iPhone X yang sudah di-jailbreak memperlihatkan tulisan “Your phone is pwned”.

Meski demikian, tim Pandora Labs tidak mengungkap apakah jailbreak ini sudah bisa dilakukan oleh publik atau tidak. Apple sendiri belum memberikan komentar terkait jailbreak ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamu Sudah Bisa Jajal iOS 12 di iPhone Lawas, Begini Caranya

Meski iOS 12 baru akan meluncur bersamaan dengan iPhone XS, XS Max, dan XR pada 17 September nanti, sistem operasi terbaru itu kini justru sudah bisa dijajal di iPhone lawas.

Asyiknya lagi, iOS 12 yang sudah bisa dicicipi merupakan versi final alias Golden Master (GM).

Untuk bisa memperbarui sistem operasi iOS kamu ke iOS 12, pastikan kamu harus back up dokumen terlebih dahulu. 

Untuk back up, hubungkan perangkat iOS kamu ke iTunes, kemudian pilih opsi “Backup to this computer”, dan yang terakhir centang kotak untuk membuat cadangan terenkripsi. 

Adapun cara terbaik yang bisa dilakukan untuk update ke iOS 12 adalah via iTunes. Dilansir CNET, Jumat (14/9/2018), jika pengguna ingin memperbarui ke iOS 12 via jalur iCloud, backup iOS 11 nantinya akan tertimpa dengan iOS 12.

Selain lewat iTunes, kamu pun sebetulnya juga bisa memperbarui perangkat iOS ke via situs web Apple, caranya pergi ke beta.apple.com/sp/betaprogram.

 

 

3 dari 3 halaman

iOS 12 Bikin Performa iPhone Lawas Lebih Kencang

Setelah sebelumnya diprotes keras karena dituding memperlambat iPhone lawas, sekarang Apple berjanji bakal mempercepat kinerja perangkat mereka lewat sistem operasi barunya, iOS 12.

Software Chief Apple Craig Federighi berkata, iOS 12 bisa melakukan tugas seperti membuka aplikasi dengan kecepatan dua kali lipat ketimbang iOS 11, demikian lansiran Reuters, Selasa (6/5/2018).

Pengumuman tersebut dibuat pada acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 yang dimulai pada Senin (4/6/2018) di San Jose, California, Amerika Serikat (AS).

Kabar baiknya lagi, iOS 12 bisa digunakan oleh beragam produk Apple yang dirilis sejak 2013. Beberapa perangkat yang meluncur pada 2013 seperti iPhone 5S.

Keunggulan lain dari iOS 12 adalah kehadiran fitur kendali suara untuk aplikasi yang kapabilitasnya diperluas. Sebelumnya, kendali suara hanya bisa dipakai di PayPal dan Uber saja.

Grup video chat di Apple juga bisa dipakai sampai 32 pengguna, sehingga bisa lebih bersaing melawan Cisco Systems dan Skype.

Para orang tua juga bisa menggunakan iOS 12 sebagai sarana mengatur penggunaan iPhone oleh anak dengan cara mengatur waktu pemakaian sebuah aplikasi agar anak tidak kecanduan smartphone.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.