Sukses

Segera Umumkan Formasi, #CPNS2018 Jadi Trending Topic di Twitter

Tagar #CPNS2018 menjadi trending topic di linimasa Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Peminat seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai bisa mengakses laman Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) milik Badan Kepegawaian Negara per 19 September 2018, pukul 13.00.

Kendati masih beberapa jam lagi, laman SSCN dengan domain di sscn.bkn.go.id sudah banyak diakses. Selain itu, tagar #CPNS2018 menjadi trending topic di lini masa Twitter.

Hal ini terbukti dari berbagai unggahan di lini masa Twitter sebagaimana dipantau Tekno Liputan6.com, Rabu (19/9/2018).

Pengguna dengan akun @man_choys misalnya mencuitkan pertanyaan apakah situs SSCN masih belum bisa diakses.

Ada juga pengguna dengan akun @enfadila yang menulis dengan tagar (#CPNS2018). "Selamat berburu ya teman-teman," twit dia.

Sementara itu, pengguna dengan akun @rizdaRach menyemangati mereka yang berminat mendaftar CPNS 2018. Ia mengingatkan agar para calon peserta tidak lupa untuk ikhtiar dan usaha.

Ada juga pengguna Twitter yang tampak iba kepada pegawai honorer K2 yang sudah berusia di atas 35 tahun, sebab tak bisa lagi diangkat sebagai CPNS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyerah Daftar CPNS

Pengguna dengan akun @Gilang_AnandaP justru menyerah untuk mendaftar sebagai peserta CPNS karena persaingan yang kian ketat.

Pengguna lain yang mengaku tidak punya ijazah mengaku tidak bisa mendaftar jadi peserta CPNS dan memilih bertani.

Lain lagi dengan warganet yang harus pasrah karena jurusan kuliahnya tidak tersedia dalam formasi yang dibuka. 

3 dari 3 halaman

SSCN Bisa Diakses Pukul 13.00 WIB

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bahwa portal untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 bakal bisa diakses pada Rabu siang ini. Dengan bisa diaksesnya portal ini, calon pendaftar CPNS 2018 bisa langsung melihat berbagai formasi dan instansi yang membuka lowongan.

"Portal SSCN silakan mulai diakses pukul 13.00 WIB hari ini, silakan lihat apa saja formasi dan instansinya, beserta persyaratannya," jelas Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Seperti dikutip dari akun resmi twitter BKN, Selasa (19/9/2018).

Sampai berita ini diturunkan memang portal sscn.bkn.go.id belum bisa diakses.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.