Sukses

Top 3 Tekno: Xiaomi Nyaris Menyalip Samsung di Indonesia Paling Hits

Xiaomi memiliki pertumbuhan pangsa pasar 25 persen di pasar smartphone Indonesia dan nyaris menyalip Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memiliki pertumbuhan pangsa pasar 25 persen di pasar smartphone Indonesia dan nyaris menyalip Samsung. Data tersebut diungkap IDC (International Data Corporation) dalam laporan terbarunya.

IDC mengklaim, pencapaian ini disebabkan oleh besarnya pertumbuhan pengiriman smartphone dari Xiaomi. Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari harga jual iPhone 2018 dinilai akan lebih tinggi daripada sejumlah prediksi selama ini.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Xiaomi Kian Agresif Kejar Samsung di Pasar Smartphone Lokal

Dalam laporan terbaru IDC (International Data Corporation) soal pengapalan smartphone di Indonesia kuartal kedua 2018, Samsung masih menduduki peringkat pertama vendor dengan pangsa pasar tahunan (Year over Year, YoY) terbesar.

Sisi atas Xiaomi Mi A2 Lite (Liputan6.com/ Yuslianson)

Namun, ada fakta menarik yang mengungkap pengapalan smartphone yang didominasi oleh lima vendor paling teratas (Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Advan) dengan total 85 persen pasar smartphone lokal.

Xiaomi, dalam hal ini, memiliki pertumbuhan pangsa pasar 25 persen dan nyaris menyalip Samsung, di mana pertumbuhannya 27 persen. Adapun vendor lain pangsa pasarnya di bawah 20 persen selama kuartal kedua 2018.

Baca selengkapnya di sini 

2. Harga iPhone 2018 Lebih Tinggi daripada Ekspektasi

Harga jual iPhone 2018 dinilai akan lebih tinggi daripada sejumlah prediksi selama ini. Prediksi tersebut disampaikan dalam laporan unit sekuritas Bank of America, Merill Lynch.

Ilustrasi iPhone XS. Dok: 9to5Mac

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (7/9/2018), analis Merill Lynch, Wamsi Mohan, memperkirakan iPhone XS Max dengan layar berukuran 6,5 inci akan dijual lebih dari US$ 1.049 (setara dengan Rp 15,6 jutaan).

Adapun iPhone XS dibanderol US$ 999 (Rp 14,8 juta), sedangkan varian 6,1 inci dengan harga US$ 799 (Rp 11,9 juta).

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jokowi Ternyata Luangkan Waktu Baca DM di Akun Media Sosialnya

Presiden Joko Widodo alias Jokowi dikenal sebagai salah satu pemimpin dunia yang aktif menyapa masyarakat lewat media sosial (medsos)

Orang nomor satu di Indonesia ini dikenal memiliki beberapa akun medsos, mulai dari Instagram, Twitter, hingga Facebook.

Tidak hanya itu, ayah tiga anak ini juga kerap mengunggah vlog yang berisi kegiatannya sebagai presiden.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.