Sukses

Yuk, Bikin Stiker Gemas Versi Kamu via Gboard Mini

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan semakin canggihnya teknologi, cara kita berkomunikasi dengan sesama pun berevolusi dari bahasa isyarat hingga menjadi kalimat yang lengkap.

Namun, dengan semakin populernya layanan olah pesan dan fitur-fitur menarik, banyak pengguna perangkat mobile yang berusaha untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri lebih dari kata-kata lewat cara yang lebih universal, seperti stiker, emoji, dan GIF.

Mendukung hal tersebut, Google menambahkan fitur baru ke dalam aplikasi Gboard-nya (keyboard tambahan untuk iOS dan Android, yakni Minis.

Sekadar informasi, Minis merupakan ilustrasi diri kamu yang diubah menjadi stiker dengan dua tampilan yang berbeda.

Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur Gboard Minis ini di berbagai aplikasi olah pesannya, simak ulasannya berikut ini.

1. Buka Gboard di perangkat Android atau iOS, dan klik Stickers (stiker). Kamu akan melihat ikon baru di sisi paling kanan (lihat gambar di bawah).

Tips Gboard Mini. Liputan6.com/ Yuslianson

2. Klik tombol Create di dalam menu Your Minis. Nanti, kamera depan smartphone kamu akan menyala. Klik ikon kamera untuk memotret.

Bikin stiker versi kamu pakai Gboard Mini. Liputan6.com/ Yuslianson

2 dari 2 halaman

Dua Pilihan Gaya Stiker

Gboard Mini bisa kamu gunakan di berbagai aplikasi olah pesan di iOS dan Android. Liputan6.com/ Yuslianson

3. Tunggu beberapa saat hingga proses memindai wajah selesai membuat stiker versi kamu. Menariknya, Google menawarkan dua pilihan, yakni Bold Mini dan Sweet Mini.

4. Seperti Bitmoji atau Memoji, kamu dapat mengustomisasi tampilan bentuk wajah, mata, hidung, warna kulit, dan gaya rambut yang ingin digunakan.

Mudah bukan? Selamat mencoba ya!

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading