Sukses

Kian Agresif di Tanah Air, Honor Bakal Perbanyak SDM Lokal

Semakin agresif di Indonesia dengan meluncurkan produk baru, Honor tengah berusaha memperbanyak karyawan lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Merek smartphone asal Tiongkok, Honor, kian agresif di Indonesia dengan terus merilis produk baru. Selain itu, perusahaan juga tengah berusaha memperbanyak karyawan lokal.

Presiden Honor Indonesia, James Yang, mengungkapkan perekrutan karyawan tersebut bukan berarti perusahaan kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanah Air. Perekrutan ini justru bertujuan menambah pengetahuan tentang pasar lokal.

"Kami tidak kekurangan orang, tapi kami kekurangan pengetahuan lokal dan kami ingin meningkatkannya," tutur James sata ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Diungkapkannya, semakin banyak karyawan lokal, akan membantu perusahaan berkomunikasi dengan para konsumen. Selain itu, hal ini juga akan berdampak baik pada acara-acara offline.

Sayangnya, James enggan merinci jumlah karyawan lokal yang akan direkrut. "Kalau soal ini, saya tidak bisa bilang jumlahya," kata James.

Terlepas dari karyawan lokal, Honor dalam waktu dekat ini akan membuka experience store di ITC Roxy Mas, Jakarta. Toko ini kemungkinan akan dibuka pada bulan depan.

James mengungkapkan experience store ini akan berbeda dengan milik Huawei. Ia pun menegaskan Huawei dan Honor merupakan dua merek yang berbisnis secara terpisah di Indonesia. Seperti diketahui, Honor merupakan sub-brand di bawah Huawei Group.

"Huawei dan Honor berbeda dan terpisah di Indonesia. Produk, tim dan berbagai hal lainnya juga berbeda di sini," ungkapnya. 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honor 9i

Presiden Honor Indonesia, James Yang. Liputan6.com/ Andina Librinaty

Honor memperkenalkan smartphone barunya di Indonesia, 9i. perangkat ini hadir dengan serangkaian fitur yang saat ini tengah populer.

James berharap kehadiran smartphone ini bisa kian memperkuat posisi Honor di pasar Indonesia. Honor di tanah kelahirannya, Tiongkok, diklaim merupakan e-brand nomor satu.

Honor 9i akan menjadi salah satu smartphone baru yang dirilis Honor pada paruh kedua 2018. "Pada paruh kedua 2018, Honor berjanji untuk memberikan lebih banyak kejutan bagi para konsumen," tutur James saat ditemui di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Honor 9i dilengkapi layar berukuran 5,84 inci dengan aspek rasio screen-to-body 19:9, dan desain bodi belakang kaca reflektif seperti cermin. 

Selain itu, juga terdapat fitur GPU Turbo dan Game Suite, yang diklaim membuat pengalaman bermain gim menjadi lebih menyenangkan.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.