Sukses

Speaker Pintar Samsung Meluncur Tahun Ini, Apa Kehebatannya?

Dari laporan terkini, Samsung sudah menyiapkan kode nama Magbee untuk speaker tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Samsung untuk merilis speaker pintar sudah terdengar sejak beberapa bulan terakhir. Namun, tidak banyak informasi yang dapat diulik seputar perangkat ini.

Kendati demikian, secara bertahap bocoran mengenai perangkat tersebut perlahan terkuak. Salah satunya adalah kode nama yang digunakan Samsung.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (26/7/2018), perangkat ini memiliki nama Magbee. Informasi ini diketahui dari pengajuan hak cipta yang dilakukan oleh Samsung di Amerika Serikat dan Eropa.

Laporan lain juga menyebut speaker ini akan dilengkapi dengan tombol angka. Sejumlah prediksi juga menyebut speaker akan mendukung audio multi room atau beberapa speaker yang berjalan bersamaan.

Kendati tidak banyak informasi yang diungkap, speaker dikerjakan oleh Harman dengan dilengkapi asisten virtual Samsung, Bixby. Sekadar informasi, Samsung telah mengakuisisi pembesut speakar kenamaan Harman pada 2017.

Samsung dikabarkan akan memperkenalkan speaker ini bersamaan dengan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus 2018. Bersamaan dua perangkat itu, perusahaan juga disebut akan merilis Galaxy Watch dan Galaxy Tab generasi terbaru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Informasi Seputar Speaker Pintar Samsung

Laporan sebelumnya juga menyebut speaker ini akan fokus pada kualitas audio. Area lain yang juga menjadi fokus adalah kemampuan speaker ini untuk mengontrol perangkat pintar di rumah, seperti lampu atau kunci.

Perangkat ini juga disebut dapat disinkronisasi dengan smartphone dan TV pintar. Untuk saat ini, Samsung dilaporkan tengah berupaya untuk meningkatkan kemampuan speaker untuk menjalankan pencarian web berbasis suara.

Adapun ukuran purwarupa dari speaker ini disebut berada di tengah-tengah Amazon Echo dan Apple HomePod. Menurut kabar, perangkat ini juga bakal tersedia dalam beberapa warna.

Meski belum ada informasi resmi, speaker ini kemungkinan besar akan dijual secara global. Samsung sendiri dikabarkan akan membanderol perangkat ini dengan harga sekitar US$ 200 atau Rp 2,7 juta.

3 dari 3 halaman

Bos Samsung Akui Tengah Garap Pesaing Amazon Echo

Konfirmasi speaker ini juga diungkap oleh President Mobile Division Samsung DJ Koh. Setelah meluncurkan Galaxy Note 8, Koh menuturkan pihaknya memang tengah mengembangkan speaker pintar.

"Mungkin akan kami umumkan dalam waktu dekat. Kami kini tengah mengerjakannya," ujarnya, seperti dikutip dari CNBC, Jumat (25/8/2017).

Meski tak mengungkap informasi detail, Koh menyebut bahwa Samsung kini memang memiliki rencana untuk memberi pengalaman terbaik dengan perangkat Samsung di rumah.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.