Sukses

TV QLED Samsung Sulap Layar Hitam Jadi Galeri Foto

Liputan6.com, Ho Chi Minh - Sebagai bagian dari gaya hidup, TV menjadi pusat perhatian di rumah. Fitur terbaru TV QLED Samsung 2018 bisa menyulap layar hitam ini menjadi galeri foto.

Magic screen dengan ambient mode menjadi fitur andalan Samsung dalam TV QLED. Ruangan bisa lebih hidup dengan tampilan lukisan atau foto favorit, foto keluarga, bahkan berbagai foto narsis saat liburan di layar TV QLED.

"TV menghiasi rumah. Tapi tidak terlihat bagus saat TV dimatikan. Teknologi ambient mode membuat TV tak lagi cuma kotak hitam," kata Head of TV and AV Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania Simon Sim dalam Samsung QLED TV Tech Seminar di Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu 23 Mei 2018, yang turut dihadiri Tekno Liputan6.com.

Selain bisa menampilkan foto dan lukisan, teknologi ambient mode juga sekaligus bisa memainkan musik sesuai selera. Mode ini juga bisa menirukan warna dinding di belakang TV. Begitu juga dengan motif wallpaper.

Kelebihan lainnya adalah tidak ada celah antara TV dengan dinding dan bezel-less. Kabelnya pun transparan sehingga ruangan tampak lebih cantik.

"70 persen orang ingin menyembunyikan kabel TV. Kita hadirkan kabel transparan," kata Simon.

1 dari 3 halaman

TV Tak Lagi 'Menganggur'

Tak bisa dipungkiri jika saat ini orang jarang menonton TV di rumah. Bahkan penggunaan TV di rumah di Indonesia rata-rata sehari hanya 2 jam saja. Lalu apa fungsi TV selama 22 jam lainnya?

"Hasil survei ini menjadi kesempatan bagi Samsung mengenalkan magic screen dengan ambient mode. Apalagi teknologi ini hanya mengonsumsi listrik kurang lebih 40 persen dari TV saat menyala," kata Product Marketing Manager TV Samsung Electronics Indonesia Fomalhaut Sundamen.

"Ada sisa 22 jam TV tidak digunakan. Ini yang kita tawarkan ke konsumen Indonesia agar TV bukan hanya sekadar jadi layar hitam," ucap Fomalhaut.

2 dari 3 halaman

Jurus 3Q

TV QLED Samsung 2018 mengusung jurus 3Q yakni Q Picture, Q Style, dan Q Smart.

Q Picture mencakup teknologi quantum dot sehingga gambar terlihat nyata dengan 100 persen volume warna. Lalu HDR10+ membuat semua detail tertangkap lebih jelas dari warna hingga tingkat kontras.

Q Style membuat ruangan lebih indah berkat magic screen dengan ambient mode, tidak ada celah antara TV dengan dinding, kabel transparan, dan desain bezel-less. Ini membuat mata hanya fokus pada gambar di layar.

Q Smart memudahkan pengendalian berbagai perangkat yang terhubung ke TV hanya dengan satu remote. Teknologi smart sound bisa menyesuaikan berbagai tipe ruangan dan selera. Bisa menstabilkan suara yang tiba-tiba besar saat iklan atau sedang mengganti channel. Dapat juga disetel dinamis bagi yang suka suara menggelegar.

Seri TV QLED Samsung 2018 terdiri dari Q6F (flat) ukuran 49, 55, 65 inci. Q7F (flat) ukuran 55, 65, 75 inci, Q8C (curved) ukuran 55 dan 65 inci. Q9F (flat) ukuran 65 dan 88 inci.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Kebut Peluncuran Galaxy S10 dan Note 9?
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Lepas Galaxy J8 dengan Harga Rp 3,9 Juta