Sukses

Ini 5 Smartphone Berkamera Bokeh Terjangkau untuk Milenial Kekinian

Ingin ganti smartphone berkamera ganda, yuk simak 5 smartphone kamera ganda terbaru seharga Rp 2-3 jutaan yang cocok untuk milenial kekinia.

Liputan6.com, Jakarta - Kamera ganda yang bisa menghasilkan foto berlatar belakang blur atau bokeh dulu hanya milik flagship smartphone.

Kini, semua vendor smartphone berlomba-lomba mengusung teknologi kamera ganda ke bodi smartphone kelas menengahnya.

Harganya pun tak lagi mahal, smartphone dengan kamera ganda kini bisa bawa pulang dengan harga cukup terjangkau kantong milenial.

Nah buat kamu, milenial kekinian yang ingin berganti dengan smartphone terbaru, berikut adalah 5 smartphone berkamera ganda Rp 2-3 jutaan.

1. Honor 9 Lite

Casing mirror Honor 9 Lite

Honor 9 Lite dirilis akhir Maret 2018 di Indonesia. Smartphone yang memang ditujukan untuk pengguna milenial ini dibanderol Rp 2,5 jutaan.

Smartphone ini mengusung layar 5,65 inci dengan aspek rasio layar 18:9 dan tampilan nyaris tanpa bezel.

Honor 9 Lite dibekali dua kamera ganda di bodi depan dan belakangnya. Resolusi kamera depan dan belakang masing-masing 13MP dan 2MP.

Soal kinerja, smartphone ini dibekali chipset Kirin 659 dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB. Honor 9 Lite juga sudah menggunakan OS Android 8.0 dengan tampilan antarmuka EMUI 8.

Soal keamanan, smartphone ini memiliki fingerprint scanner dan face unlock alias pengenalan wajah untuk membuka kunci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Huawei Nova 2 Lite

2. Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite baru saja dirilis di awal Mei 2018. Setelah melakukan penjualan, hanya dalam beberapa menit setidaknya 6.000 smartphone ini telah ludes terjual di tiga kota.

Huawei Nova 2 Lite dibanderol dengan harga 2,599 jutaan. Smartphone buat milenial ini punya layar 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9.

Soal kamera, Huawei Nova 2 Lite memiliki resolusi 13MP dan 2MP dengan bukaan cukup lebar, yakni F2.2. Kamera selfie smartphone ini mempunyai resolusi 8MP dengan dukungan flash toning yang diklaim mampu mendeteksi pencahayaan pada wajah subjek.

Kinerja smartphone ini didukung prosesor Snapdragon 430, RAM 3GB, dan ruang penyimpanan 32GB.

Huawei Nova 2 Lite dibekali baterai 3.000mAh dan fitur-fitur keamanan seperti fingerprint scanner dan face unlock.

Huawei Nova 2 Lite juga sudah didukung OS Android 8.0 dengan tampilan antarmuka EMUI 8.

3 dari 5 halaman

Xiaomi Redmi Note 5

3. Xiaomi Redmi Note 5

Redmi Note 5 adalah smartphone terbaru Xiaomi yang masuk ke Indonesia. Smartphone ini didukung kamera ganda dengan peletakan vertikal, seperti milik iPhone X.

Redmi Note 5 dibanderol mulai dari Rp 2,5 jutaan. Smartphone ini didukung RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB. Ada juga pilihan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dijual Rp 3 juta.

Soal kinerja, smartphone ini ditopang prosesor Snapdragon 636. Beralih ke kamera, Redmi Note 5 punya kamera ganda 12MP dan 5MP di bodi belakangnya. Kamera depannya memiliki resolusi 13MP.

Kamera 12MP disokong sensor 1,4 micron piksel dan aperture f1.9, sedangkan kamera 5MP dengan 1,12 micron piksel dan f2.0.

Kamera belakang dan depan Redmi Note 5 juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan. Salah satu fitur kamera depan dan belakang yang menjadi unggulan adalah Beauty 4.0.

Redmi Note 5 memiliki layar 5,99 inci dan dukungan baterai 4.000mAh. Soal keamanan, Xiaomi membekali smartphone ini dengan fitur face unlock dan fingerprint scanner.

4 dari 5 halaman

Asus Zenfone Max Pro M1

4. Asus Zenfone Max Pro M1

Zenfone Max Pro M1 hadir mengusung keunggulan berupa kapasitas baterai dan layar yang besar.

Smartphone ini punya tiga varian, yakni RAM 3GB dengan memori internal 32G seharga Rp 2,3 juta, RAM 4GB dan memori 64GB seharga 2,8 juta, dan RAM 6GB serta memori 64GB seharga 3,3 juta.

Kinerja ketiganya sama-sama ditopang chipset Snapdragon 636. Khusus untuk varian tertinggi, punya kamera ganda di bodi belakangnya, yakni 16MP dan 5MP. Untuk selfie, smartphone ini didukung kamera 16MP.

Lain lagi dengan varian RAM 3GB dan 4GB yang didukung kamera ganda 13MP dan 5MP, serta kamera depan 8MP.

Zenfone Max Pro M1 memiliki layar selebar 6 inci, dukungan baterai 5.000mAh, dan OS Pure Android 8.1 Oreo.

Soal keamanan, smartphone ini dibekali sensor sidik jari yang mampu membuka perangat dalam 0,3 detik serta face recognition.

5 dari 5 halaman

Galaxy J7 Duo

5. Samsung Galaxy J7 Duo

Galaxy J7 Duo baru dirilis Samsung pada 3 Mei 2018. Perangkat ini merupakan smartphone kamera ganda paling terjangkau milik Samsung yang dijual seharga Rp 3,7 jutaan.

Smartphone ini punya layar Super AMOLED seluas 5,5 inci. Kamera ganda Galaxy J7 Duo memiliki resolusi 13MP dan 5MP dengan bukaan aperture f1.9 di kedua lensanya. Dengan begitu, smartphone ini bisa menghasilkan foto berlatar bokeh.

Soal selfie, Galaxy J7 Duo didukung kamera 8MP dengan aperture yang sama.

Kinerja Samsung Galaxy J7 Duo ditopang dengan chipset Exynos seri 7 yang punya kecepatan 1.6Ghz, RAM 3GB, dan memori internal 32GB.

Galaxy J7 Duo dibekali baterai 3.000mAh yang bisa dilepas (removable).

Dibanding smartphone lain, Galaxy J7 Duo didukung fitur signal max untuk meningkatkan kekuatan sinyal serta Ultra Data Saving untuk menghemat kuota hingga 50 persen saat membuka aplikasi-aplikasi tertentu.

Galaxy J7 Duo hadir dengan fitur keamanan autentikasi biometrik, yakni fingerprint sensor dan pengenalan wajah.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.