Sukses

Temukan iPhone 8 Plus Orang, Polisi Cantik Ini Malah Dituding Maling

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Jika barang hilang, tentu kita otomatis panik karena takut lantaran tak bakal menemukannya. Ada banyak alasan barang bisa hilang, yang paling sering ya karena dicuri.

Untuk itu, kita terkadang harus mengikhlaskan jika barang tersebut tidak dapat ditemukan kembali atau menghilang selamanya.

Tetapi, jika memang masih menjadi rezeki dan ditakdirkan kembali, tidak menutup kemungkinan juga barang tersebut akan kembali ke tanganmu.

Nah, sekarang kasusnya seperti ini, jika ada seseorang menemukan barangmu yang hilang dan berniat mengembalikannya, tentu kamu sangat berterima kasih.

Tetapi, jika sebaliknya ada orang yang justru marah saat barangnya dikembalikan, bagaimana respons kamu? Mungkin bisa seperti yang dialami polisi satu ini.

Menurut informasi yang dilansir World of Buzz, Minggu (18/3/2018), seorang polisi wanita Malaysia bernama Irene, belum lama ini mengalami kejadian yang menurutnya sangat menjengkelkan.

Irene pada shift malamnya, menemukan sebuah iPhone 8 Plus saat ia bertugas di jalan, ia pun menyimpan iPhone 8 Plus tersebut dan menunggu pemiliknya untuk menelepon.

Tak lama kemudian, sang pemilik iPhone 8 Plus meneleponnya dan meminta barang tersebut dikembalikan sesegera mungkin. Irene mengatakan bahwa ia sedang sibuk dan tidak bisa mengantar karena tengah bertugas.

Si pemilik malah mendadak marah dan menuding Irene kalau ia adalah pencuri dan sengaja tidak mau mengembalikan iPhone 8 Plus tersebut.

Malah, pemilik mengancam Irene untuk melaporkannya ke polisi dengan menggunakan aplikasi Find My iPhone. Irene pun sangat kesal karena ia juga dihina dengan kata-kata kasar.

2 dari 3 halaman

Buang iPhone ke Tong Sampah

Kadung kesal, Irene akhirnya membuang iPhone tersebut ke tong sampah dan mengumumkan status di Facebook, "bagi siapa yang menemukan iPhone ini ambil saja, siapa tahu memang ada pemiliknya."

Sontak saja, warganet di Facebook Irene pun berkomentar kalau pemilik tersebut seharusnya beruntung dan bisa menemukan kembali iPhone-nya.

Mereka juga menilai si pemilik sangat tidak sopan dan tidak tahu terima kasih karena sudah ditolong Irene.

3 dari 3 halaman

iPhone 8 Plus Disebut sebagai Smartphone Berkamera Terbaik

Meski pun penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tak sebanyak iPhone sebelumnya, kamera pada iPhone 8 Plus dianggap sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Hal tersebut berdasarkan pengujian situs penyedia tolak ukur kemampuan kamera smartphone DxOMark.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari BGR, Senin (25/9/2017), nilai kamera iPhone 8 Plus dan iPhone 8 memuncaki daftar smartphone dengan kamera terbaik. Tepat di bawah kedua smartphone Apple itu ada Google Pixel, HTC U11, dan iPhone 7.

Kemungkinan jika iPhone X melenggang, posisi puncak akan ditempati oleh iPhone X, sebab kameranya lebih baik dibanding iPhone 8.

Sekadar diketahui, dalam daftar smartphone berkamera terbaik versi DxOMark, iPhone 8 Plus menempati urutan pertama dengan capaian skor 94 poin. Sementara iPhone 8 meraih skor 92 poin, menyusul di bawahnya Google Pixel dan HTC U11 dengan nilai 90 poin.

iPhone 8 Plus memiliki kamera ganda dengan resolusi 12MP dengan masing-masing aperture f/1.8 dan f/2.8 yang dilengkapi fitur OIS. Sementara iPhone 8 hadir dengan kamera utama 12MP dengan OIS.

"Kami telah melakukan pengujian terhadap banyak smartphone dan kamera iPhone 8 mengalahkan semuanya, termasuk Google Pixel dan HTC U11--yang selama ini menjadi smartphone berkamera terbaik--" demikian tulis DxOMark.

Selain itu, menurut pengujian DxOMark, Apple menghadirkan teknologi pemrosesan gambar mengesankan untuk menghasilkan gambar yang ditangkap sensor iPhone 8 yang relatif kecil.

"iPhone 8 Plus merupakan pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pecinta fotografi menggunakan smartphone," kata DxOMark.

Reporter: Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kisah Pilu, Perjuangan Orangtua Tuntut Kejelasan Tewasnya Putra Mereka
Artikel Selanjutnya
Bukannya Keren, Pakaian Ini Malah Bikin Gagal Fokus