Sukses

Harga iPhone SE 2 Ditaksir Rp 8,5 Juta?

Liputan6.com, Cupertino - iPhone SE 2 disebut-sebut bakal meluncur di gelaran WWDC (Worldwide Developer Conference) 2018 di Cupertino, Amerika Serikat (AS) pada 4 Juni 2018. Menurut sebuah sumber, penerus dari iPhone SE ini akan dibanderol dengan harga yang cukup 'bersahabat'.

Walau diklaim harganya akan terjangkau, sumber tersebut melanjutkan kalau harga iPhone SE 2 sendiri ditaksir hingga US$ 630 atau setara dengan Rp 8,5 juta. Demikian dikutip Phone Arena, Rabu (14/3/2018).

Dugaan iPhone SE 2 bakal debut di WWDC 2018 muncul setelah Apple mengonfirmasi bahwa acara tahunan WWDC digelar pada 4-8 Juni 2018 di di McEnery Convention Center di San Jose, California.

Ini sesuai dengan prediksi banyak pihak yang mengatakan bahwa Apple akan bertahan dengan venue begitu mereka menemukan apa yang disukainya.

Dan pada tahun lalu, WWDC diadakan di tempat ini juga. Dulu, pada 2003 dan 2016, Apple sempat menggunakan tempat yang sama, yakni di Moscone Center di San Francisco.

Menurut sumber yang sama, bisa dikatakan kalau spesifikasi iPhone SE 2 ini bisa dibilang lumayan. iPhone SE 2 bakal memiliki layar berukuran 4,2 inci yang mana lebih besar sedikit dari generasi pertama (generasi pertama 4 inci).

Sementara itu, di bawah perut iPhone SE 2 akan tertanam chipset fusion A10, RAM 2GB dan memori internal 32GB. Tapi nantinya bakal ada varian yang menawarkan penyimpanan 128GB juga.

Sayangnya, iPhone SE 2 ini tidak akan menggunakan layar edge-to-edge seperti halnya iPhone X, yang mana berarti perangkat ini akan menggunakan bezel konvensional. Bisa jadi akan sedikit tebal nantinya. 

1 dari 3 halaman

Kata Analis Soal iPhone SE 2

Pada kesempatan yang berbeda, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo yang selama ini sering mengungkap berbagai kabar mengenai iPhone memprediksi, iPhone SE 2 akan dibekali prosesor yang lebih cepat dan harga perangkat yang lebih terjangkau.

Sekadar mengingatkan, iPhone SE yang dirilis dua tahun lalu memiliki desain mirip iPhone 5s. Misalnya saja punya layar 4 inci, dibekali chipset A9 seperti milik iPhone 6s, dan iPhone 6s, dan RAM 2GB, kamera utama 12MP, dan headphone jack 3,5mm, serta Touch ID.

Apple belum menghadirkan penerus bagi iPhone SE sejak dirilis Maret 2016. Kendati begitu perusahaan Amerika Serikat itu menambahkan kapasitas penyimpanannya menjadi 64GB dan 128GB setahun setelahnya.

Apple juga memangkas harganya iPhone SE sejak diluncurkan menjadi lebih terjangkau.

2 dari 3 halaman

Sekilas WWDC

WWDC 2018 sendiri kabarnya akan dihelat pada awal Juni 2018, tepatnya 4-8 Juni 2018.

Seperti dilansir Ubergizmo, terkuaknya tanggal WWDC 2018 berasal dari seorang sumber anonim. Sumber tersebut mengungkap, WWDC 2018 akan digelar di sebuah tempat bernama McEnery Convention Center, California, Amerika Serikat (AS).

Tempat ini adalah tempat sama yang digunakan Apple untuk mengadakan WWDC 2017. Sebelumnya, WWDC selalu diadakan di Moscone Center dari 2003 hingga 2016.

Apple bisa saja memilih tanggal pertengahan Juni 2018, namun sumber tersebut melanjutkan, tempat ini sudah dipesan habis mulai dari minggu kedua hingga keempat Juni 2018. Dengan demikian, perusahaan asal Cupertino tersebut mau tak mau harus memilih minggu pertama.

Sayangnya, informasi ini masih sebatas rumor. Belum pasti apakah memang benar Apple akan menghelat acara 'naik haji' bagi para developer ini pada awal Juni 2018.

Perusahaan yang digawangi Tim Cook itu masih memilih bungkam, terlebih soal agenda apa saja yang akan diumumkan pada WWDC 2018.

Reporter: Yoga Tri PriyantoSumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ganti Ban Motor Sebelum Mudik, Cek Harga per Mei 2018
Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Merosot Rp 4.000 per Gram