Sukses

5 Tipe Orang yang Paling Sering Kamu Temui di Grup Chatting

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi yang pesat kini telah mengubah pola komunikasi manusia. Telepon maupun pesan singkat alias chatting menggunakan pulsa kini bukan lagi satu-satunya pilihan dalam berkomunikasi.

Keuntungan dari mempunyai grup chatting  ini adalah kamu bisa dengan mudah memberi informasi ke teman-temanmu tanpa harus chat satu-satu. Jadi semisal mau ngadain acara langsung aja deh kabarin di grup. Praktis banget, kan?

Banyaknya anggota grup pun memunculkan berbagai macam karakter di dalamnya. Tipenya pun unik-unik dan pasti kamu temui di setiap grup chatting.

1. Rajin kirim broadcast copas dari grup sebelah.

Anggota grup chatting satu ini rajin banget ngirim informasi terkini. Tipe satu ini selalu up-to-date dan rajin nyebarin berita-berita yang lagi viral.

Kebanyakan sih bakal dikasih embel-embel "Copas dari Grup Sebelah". Sayangnya, teman yang kayak gini sering banget ngeshare tanpa cari tahu dulu kebenaran berita tersebut. Duh, duh...

1 dari 5 halaman

2. Copy paste

Nggak cuma soal tugas kuliah, rupanya kebiasaan copy paste juga ada di grup chatting lho.

Perhatiin deh, pasti ada saja temanmu yang kerjaannya hanya copy-paste kata-kata atau kalimat yang sudah diucapkan teman kamu sebelumnya.

Misalnya, saat salah satu teman kamu ulang tahun. Dia akan sama persis copy paste ucapan teman sebelumnya. Karena nggak mau ribet, tipe satu ini cuma modal 'hold,' 'copy', lalu 'paste'. Antara malas atau nggak kreatif, nih?

2 dari 5 halaman

3. Suka kirim stiker lucu

Tipe satu ini termasuk yang irit bales chat saat lagi ada diskusi. Alih-alih mengetik sepatah dua patah kata, biasanya dia suka banget balesin topik yang lagi diomongin dengan stiker-stiker lucu.

Terdengar menyebalkan, tapi kehadiran teman yang seperti ini justru memberi warna di tengah panasnya diskusi di grup lho. Menarik, ya?

3 dari 5 halaman

4. Silent reader

Tipe satu ini pasti selalu ada di setiap grup chatting. Dia biasanya hanya memantau tanpa pernah muncul di permukaan.

Dia suka baca setiap obrolan yang ada di grup, tapi nggak pernah ikut nimbrung. Selesai baca chat ya bakal ditinggalin gitu aja. Bukan nggak mungkin kamu dan teman-temanmu yang lain bisa lupa kalau dia ternyata ada di grup tersebut.

4 dari 5 halaman

5. Baperan

Kebalikan dari si 'silent reader', tipe yang satu ini biasanya paling cepat tanggap soal obrolan di grup.

Sayangnya, apa pun yang jadi bahan obrolannya, dia selalu mengaitkannya dengan perasaan dan kisah pribadinya, mulai dari mantan, pacar atau gebetan dan lain sebagainya. Dikit-dikit baper dan gampang banget kepancing buat curhat. Hayo siapa yang kayak gini?

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Satu Kakinya Diamputasi, Wanita Ini Malah Sukses Jadi Model
Artikel Selanjutnya
Mengunjungi Desa Gamplong, Pusat Kerajinan Tenun Tradisional di Yogyakarta