Sukses

Aplikasi Vidio Diunduh Lebih dari 5 Juta Kali

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi streaming video, Vidio (Vidio.com), telah diunduh lebih dari lima juta kali. Jumlah angka ini merupakan pencapaian yang membanggakan, mengingat Vidio merupakan pemain streaming video lokal terbesar di Indonesia.

Disampaikan VP Product KMK Online Hadikusuma Wahab, jumlah unduhan lebih dari lima juta kali ini berasal dari perangkat Android.

Lebih lanjut, pria berkacamata ini juga mengungkap pencapaian lain Vidio, khususnya kisaran pengguna aktif bulanan (baik dari mobile dan desktop) serta jumlah durasi video yang ditonton di akhir 2017.

"Kalau monthly active user (penonton aktif bulanan) itu ada 25 juta, sedangkan durasi video yang ditonton itu 1,2 miliar menit pada Desember 2017," ujar pria yang karib disapa Dhiku ini kepada Tekno Liputan6.com, Minggu (21/1/2018).

Sementara pada kesempatan yang sama, Head of Product Vidio Agung Binarko juga mengungkap ada beberapa fitur terbaru Vidio yang bisa dimanfaatkan pengguna, salah satunya adalah pembaruan video player yang sudah hadir sejak 2017.

1 dari 3 halaman

Live Broadcast Streaming

"Sejak 2017, kita sudah melakukan pembaruan pada video player sehingga memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih baik bagi pengguna Vidio, stabilitas menonton dengan auto detect streaming yang menyesuaikan dengan koneksi user saat menonton Live mau pun VOD," ujar Agung.

Misal, lanjut Agung, dengan video player ini juga memudahkan pengguna memilih bitrate yang diinginkan, dibagikan ke media sosial (medsos), serta interaksi lain. Sementara untuk content partner juga bisa mengganti logo dalam video player.

Selain itu, Agung juga menjelaskan kalau Vidio memiliki fitur Live Broadcast Streaming untuk content partner. Fitur ini sinergi dengan pembaruan video player sehingga memudahkan pengalaman Live Broadcast Streaming menjadi lebih menyenangkan tanpa ada kendala koneksi.

Vidio Broadcast Streaming adalah fitur baru yang terdapat pada aplikasi Vidio berbasis Android dan iOS. Fitur ini digunakan untuk menyiarkan aktivitas sehari-hari broadcaster (penyiar).

Pada halaman Live, viewer (penonton) akan disuguhkan dengan beragam pilihan broadcaster Vidio yang dapat ditonton siarannya. Untuk melihatnya, penonton hanya perlu memilih salah satu dari mereka.

Salah satu keistimewaan Vidio Live Broadcast Streaming yaitu kita dapat menghasilkan uang dari hasil kita broadcasting secara live, semakin banyak penonton yang datang ke tayangan broadcast kita dan memberi Gift (istilah pemberian hadiah melalui Coins), maka semakin banyak Bintang yang terkumpul, yang pada akhirnya nanti Bintang itu bisa ditukarkan menjadi uang cash.

2 dari 3 halaman

Sekilas Vidio

Vidio sendiri baru berdiri sejak Oktober 2014. Saat ini, platform video tersebut sudah bekerjasama dengan beberapa media, bahkan bekerjasama dengan banyak brand dan label musik ternama di Indonesia.

Vidio kini juga menjadi digital official partner sejumlah turnamen olahraga bergengsi kelas dunia, seperti ajang Asian Games ke-18 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang tahun ini, serta menjadi partner dengan NBA dan Piala Presiden 2018. Penonton pun bahkan bisa menyaksikan tayangan TV lokal secara streaming di Vidio.

Bagi kamu yang ingin bergabung, langsung saja kunjungi www.vidio.com atau download aplikasinya di Google Play Store dan App Store. Follow twitter @vidiodotcom serta facebook Vidiodotcom.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Biar Ngabuburit Enggak Mati Gaya, Coba 3 Aplikasi Streaming Musik Ini
Artikel Selanjutnya
Serunya Beramal Selama Ramadan Sambil Bikin Video Pendek