Sukses

Oppo Find 9 Sanggup Isi Penuh Daya Baterai dalam 15 Menit?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo beberapa waktu lalu menyebut perusahaan akan kembali menghadirkan lini perangkat flagship Find series.

Terakhir dirilis pada 2014, smartphone dari lini Find series ini biasanya hadir dengan prosesor flagship dari Qualcomm.

Menurut laporan terbaru yang Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Jumat (5/1/2018), tahun ini Oppo bakal menghadirkan smartphone premium Find 9.

Selain hadir dengan spesifikasi premium, smartphone ini ditengarai akan dibekali teknologi pengisian daya cepat mutakhir bernama Super VOOC.

Sekadar diketahui, teknologi pengisian daya cepat yang digunakan pada smartphone Oppo saat ini adalah VOOC. Teknologi pengisian cepat ini mengeluarkan tenaga 20 watt dan memungkinkan pengisian daya dari 0 hingga 75 persen dalam waktu 30 menit.

Kendati begitu, Super VOOC akan lebih cepat lagi, yakni memungkinkan pengisian daya baterai 2.500mAh hanya dalam waktu 15 menit. Dengan kata lain, pengisian baterai dari 0 hingga 45 persen hanya memakan waktu 5 menit.

Teknologi pengisian daya Super VOOC sebenarnya dipamerkan pertama kalinya di Mobile World Congress (MWC) 2016 dan kini terus ditingkatkan oleh Oppo.

Super VOOC juga bukan teknologi satu-satunya yang belum Oppo sematkan pada smartphone-nya. Tahun lalu di MWC, Oppo juga memamerkan teknologi kamera terbarunya bernama 5X Precision Optical Zoom.

Nah, jika smartphone premium Oppo selanjutnya, yakni Oppo Find 9, menghadirkan kedua teknologi di atas, tentu Oppo bakal makin sukses.

1 dari 2 halaman

Oppo Ingin Teknologinya jadi Trendsetter

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkap Oppo tidak ingin menghadirkan fitur yang sudah dibuat oleh produsen lain.

"Fokusnya kami coba teknologi kamera yang lebih baru lagi untuk ditawarkan ke konsumen. Kami tidak ingin membuat apa yang sudah dibuat produsen lain untuk diterapkan lagi di produk kami," kata Aryo saat ditemui media di Mall Emporium Pluit, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Alih-alih mengikuti vendor lain dalam menghadirkan fitur produk, Aryo menegaskan, "lebih baik kami membuat perangkat yang menjadi trendsetter. Ketika kami mengeluarkan (perangkat dengan teknologi) AI, mendapat respons dari konsumen. Kami ingin membuktikan kalau Oppo itu juga memiliki teknologi."

Sekadar informasi, perangkat terbaru Oppo yakni F5 Series hadir dengan fitur kamera berteknologi AI Beauty Recognition.

Dengan teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, kamera depan dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, serta usia dari subjek foto. Nantinya hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global.

Kecerdasan buatan ini juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walaupun berada dalam satu frame.

Ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto yang berpasangan. 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Resmi Umumkan Mi 6X, Bakal Jadi Penerus Mi A1?
Artikel Selanjutnya
Oppo F7 Edisi Diamond Black Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini