Sukses

Pengguna Keluhkan Speaker Pixel 2 XL Bermasalah, Ada Apa?

Sejumlah pengguna Pixel 2 XL mengeluhkan rattling pada speaker.

Liputan6.com, Jakarta - Seri smartphone Google Pixel 2 XL kembali menghadapi masalah baru. Setelah sebelumnya dikeluhkan terkait layar dan panas berlebih, kini muncul masalah lain pada speaker.

Dilansir Phone Arena, Senin (25/12/2017), sejumlah pengguna Pixel 2 XL  mengeluhkan rattling pada speaker. Isu ini tampaknya dialami cukup banyak pengguna, karena ada lebih dari 100 thread di Reddit dan Google Product Forum yang berisi keluhan mengenai masalah tersebut.

Salah satu pengguna mengaku mengalami masalah yang sama di tiga Pixel 2 XL miliknya. Ia menyebut Google telah merilis produk berkualitas rendah.

"Ini sudah Pixel 2 XL ketiga saya. Semuanya memiliki masalah yang sama yaitu rattling dan distorsi memengaruhi kualitas percakapan panggilan telepon. Ini menggelikan karena Google meluncurkan produk berkualitas rendah dan setelah sebagian besar kita membayar dengan harga penuh, kini mereka menawarkan potongan harga besar untuk mendapatkan konsumen baru," tulis pengguna tersebut.

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari Google, tapi masalah ini diduga terjadi pada semua level suara. Kemungkinan besar Google diprediksi menyelesaikan masalah tersebut melalui pembaruan software.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berulang Kali Dikeluhkan

Tampilan layar depan ponsel Pixel XL 2 saat acara Google di SFJAZZ Center, California, Rabu (4/10). Fasilitas kamera pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL memiliki resolusi 12 megapixel untuk kamera belakang dan 8 megapixel untuk kamera depan. (AP Photo/Jeff Chiu)

Sebelum gangguan pada speaker, pengguna Pixel 2 XL pernah mengeluhkan berbagai masalah lainnya. Sejumlah pengguna pernah mengeluhkan layar smartphone mudah panas, dan beberapa di antaranya sampai terbakar.

Arus panas yang dirasakan pengguna berawal dari bagian tombol navigasi, tepatnya di bawah layar. Insiden ini pun menyebabkan Pixel 2 XL mati seketika dan tak lagi bisa digunakan.

Setelahnya kembali muncul keluhan baru. Beberapa pengguna melaporkan ada bunyi "klik" seperti detak jarum jam dan suara berfrekuensi tinggi yang mengganggu pada Pixel 2 XL. Menurut laporan, bunyi "klik" tidak memengaruhi performa smartphone. Jika pengguna merasa terganggu, pihak Gooogle pernah menyarankan untuk menonaktifkan fitur NFC.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.