Sukses

Pengantre iPhone X Rela Terobos Mal yang Masih Tutup

Kendati mal Central Park baru dibuka pukul 10 pagi, para calon pembeli ketiga iPhone terbaru ini sudah hadir sekitar satu jam sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone X telah resmi hadir di Indonesia, Jumat (22/12/2017). Selain di Galeri Smartfren hari ini, iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus juga mulai dijual di iBox Central Park, Jakarta.

Kendati mal Central Park baru dibuka pukul 10 pagi, para calon pembeli ketiga iPhone terbaru ini sudah hadir sekitar satu jam sebelumnya. Bahkan, sudah ada puluhan pengantre yang berdiri di depan iBox walau toko gadget khusus produk Apple itu belum dibuka.

Adapun pengantre yang berdiri di barisan pertama untuk membeli iPhone adalah seorang pria berkaus merah, Fadli. Pria berusia 30 tahun ini sengaja menaiki lift karyawan untuk bisa masuk ke dalam mall yang sebenarnya belum dibuka.

"Saya datang jam setengah 9, saat itu mall masih tutup. Jadi saya nanya-nanya ke pegawai ada lift yang aktif, yang biasa dipakai mereka. Ya saya naik lift itu, langsung ke lantai 1," kata pria yang membeli iPhone 8 Plus itu kepada media.

Pembeli iPhone 8 Plus pertama di iBox, Jakarta, Jumat (22/12/2017). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Lebih lanjut, pria yang tinggal di Slipi itu mengatakan, dirinya memutuskan naik lift karyawan agar bisa segera mengantre iPhone. "Iya jadi dibela-belain kayak pegawai mall demi iPhone 8 Plus," tuturnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Rela Antre Pagi-Pagi?

Antrean pembeli iPhone 8 Plus di iBox Central Park, di Jakarta, Jumat (22/12/2017). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Alasan Fadli memilih iPhone karena dia sudah terbiasa memakai perangkat berbasis iOS. "Saya memang pengguna iPhone. Sebelumnya saya pakai iPhone 6 tapi, mau ganti ke 7 nanggung dan dan sekarang ke iPhone 8 Plus. Harapannya iPhone 8 Plus ini lebih fleksibel di tangan," katanya.

Fadli memilih membeli iPhone 8 Plus di Indonesia sebab berdasarkan pengalaman temannya yang membeli di Singapura, barang yang masuk ke imigrasi dikenai pajak. Sehingga harganya tak jauh beda dibandingkan yang dijual saat ini.

"Di luar dari PO malah harganya Rp 20 something, ternyata pas resmi malah harganya di bawah harga yang PO-PO online itu," ujar Fadli.

Salah satu fitur yang dia suka dari iPhone 8 Plus selain desain adalah fitur wireless charging yang memungkinkan pengisian daya nirkabel.

3 dari 3 halaman

Beli iPhone X untuk Hadiah Natal

Ada juga pembeli yang mengantre dari pagi untuk membeli iPhone X pertama di iBox Central Park. Pria bernama Hari itu membeli iPhone X bukan untuk dirinya sendiri melainkan untuk hadiah Natal.

"Saya datang dari Tangerang khusus untuk antre iPhone X, tapi ini rencananya untuk hadiah Natal. Karena untuk gift ya kasih yang terbaik," ujar dia menjelaskan alasan memilih iPhone X.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.