Sukses

Nokia 9 Akan Usung Layar Lengkung dan Kamera Ganda?

Penerus Nokia 8 ini diketahui juga akan mengusung desain premium bermaterial kaca. Fitur apa saja yang akan diunggulkan?

Liputan6.com, Jakarta - Rumor soal HMD Global bakal menyiapkan seri flagship smartphone terbaru Nokia memang sudah beredar luas sejak beberapa bulan terakhir. Bentuk render smartphone tersebut juga telah menyeruak di ranah maya. Seperti apa tampilannya?

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo pada Minggu (15/10/2017), merujuk pada render yang bocor via Twitter, Nokia 9 akan mengusung layar lengkung ala Infinity Display yang ada di seri Samsung Galaxy S8.

Tak cuma itu, render juga memperlihatkan smartphone ini memiliki konfigurasi kamera ganda vertikal di bagian belakangnya.

Namun lagi-lagi, tidak bisa dipastikan keaslian render tersebut, apa memang bersumber dari Nokia atau sekadar render besutan desainer amatir?

Jika memang benar render tersebut adalah Nokia 9, berarti smartphone ini akan mengusung desain super premium.

Pasalnya--tak cuma layar lengkung dan kamera ganda--smartphone tersebut juga menggunakan material kaca secara utuh pada bodinya. Material berwarna biru tua ini kontan membuat look dari Nokia 9 tampak lebih elegan dan berkelas.

Adapun detail lain yang tampak dari render Nokia 9 meliputi hadirnya port USB Type-C dan sensor fingerprint di bagian belakang smartphone. Jika diamati dengan seksama, lubang headphone jack 3.5mm tampaknya absen pada smartphone ini.

Belum banyak yang bisa dikupas dari Nokia 9. Spesifikasinya pun tidak bisa dipastikan apa benar atau isapan jempol belaka. Bila menilik pada bocoran spesifikasi yang telah beredar, smartphone ini akan mengusung laayr 5,5 inci dengan resolusi Quad HD, berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 128GB.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.