Sukses

Galaxy S8 Kedapatan Jajal Android Oreo

Beredar sebuah gambar yang memperlihatkan skor Galaxy S8 berbasis OS Android 8.0 Oreo di platform benchmark, Geekbench.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung beberapa waktu lalu diyakini sedang menyiapkan pembaruan sistem operasi (OS) Android untuk Galaxy S8, agar bisa segera mencicipi versi 8.0 Oreo. Rencana pembaruan OS tersebut kembali menyedot perhatian dengan beredarnya bocoran gambar.

Dilansir GSM Arena, Senin (18/9/2017), beredar sebuah gambar yang memperlihatkan skor Galaxy S8 berbasis OS Android 8.0 Oreo di platform benchmark, Geekbench. Galaxy S8 dengan Android Oreo di Geekbench itu menggunakan prosesor Exynos 8895.

Sejauh ini pihak Samsung belum memberikan jadwal resmi peluncuran Android Oreo untuk Galaxy S8. Dari jajaran smartphone Samsung, kemungkinan seri Galaxy S8 dan Note 8 yang akan terlebih dahulu mendapatkan OS terbaru itu. Setelahnya baru dirilis untuk seri Galaxy S7.

Samsung dilaporkan sedang menguji coba Android 8.0 pada Galaxy S8 (Foto: GSM Arena)

Seri Galaxy S8 adalah flagship pertama Samsung pada tahun ini, yang diumumkan Maret dan sudah dijual sejak April lalu. Galaxy Note 8 yang juga seri flagship, diumumkan pada Agustus 2017 dengan penjualan dimulai pada bulan ini. Seri Galaxy S7 merupakan flagship Samsung pada tahun lalu.

Seri Galaxy S8 dan Note 8 pertama kali meluncur dengan OS Android Nougat, sedangkan Galaxy S7 dengan versi 6.0 Marshmallow. Namun, Galaxy S7 saat ini sudah mendapatkan pembaruan ke Android Nougat.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.