Sukses

Samsung Minta Maaf soal Note 7 di Peluncuran Galaxy Note 8

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini pun siap move on dengan Galaxy Note 8 yang hadir dengan performa lebih baik.

Liputan6.com, New York - Sesaat sebelum Samsung memperkenalkan Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat (AS), mereka kembali membuka "kisah lama" terkait insiden Galaxy Note 7 yang terjadi pada 2016.

Kala itu, Galaxy Note 7 dilaporkan punya isu teknis pada baterai. Sejumlah kasus meledaknya baterai smartphone bahkan dialami banyak pengguna.

Akibatnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu terpaksa melakukan recall (penarikan) Galaxy Note 7 pada September dan melanjutkan pengiriman smartphone tersebut dengan baterai dari pemasok berbeda.

Belum usai, unit Galaxy Note 7 dengan baterai baru justru mengalami masalah yang sama. Akibatnya, Galaxy Note 7 harus kembali ditarik dari peredaran.

Dan kini, Samsung secara langsung menuturkan permintaan maafnya ke publik terkait Galaxy Note 7. Permintaan maaf dituturkan secara dramatis dalam video singkat.

"Bahkan ketika kami telah mengecewakan kalian (konsumen), kalian tetap bersama kami," tulis Samsung dalam video tersebut, yang disaksikan langsung oleh Tekno Liputan6.com di Park Armory Avenue, New York, Amerika Serikat.

Video beranjak ke testimoni pengguna setia Galaxy Note yang berujar mereka tidak sama sekali kecewa dengan Galaxy Note 7. Menurut mereka, Galaxy Note adalah smartphone terbaik. "Saya tidak akan downgrade smartphone," tegas salah satu pengguna.

President of Mobile Communication Business Samsung DJ Koh mengaku, tidak ada satu orang pun yang bisa melupakan insiden yang terjadi di tahun lalu. Koh juga tersentuh dengan loyalitas pengguna setia Galaxy Note yang juga tak sabar menanti kehadiran Galaxy Note 8.

"Tidak ada yang bisa melupakan apa yang terjadi di tahun lalu, saya pun demikian. Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada komunitas pengguna Galaxy Note yang setia kepada kami. Passion kalian adalah inspirasi bagi kami," ujar Koh saat membuka Samsung Galaxy Unpacked di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat, Rabu ( (23/8/2014) waktu setempat.

Untuk informasi, DJ Koh sebetulnya juga sempat angkat bicara terkait insiden Galaxy Note 7 kala itu. Selain meminta maaf, Koh juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan Samsung atas dukungan mereka dalam menghadapi masa-masa sulit.

Beberapa karyawan Samsung diketahui telah memberikan sejumah dukungan kepada Presiden Samsung dan perusahaan secara keseluruhan melalui pesan online. Mereka pun berupaya untuk memberikan kekuatan moril satu sama lain.

(Ysl/Jek)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.