Sukses

Prosesor Snapdragon 836 Akan Debut Bersama Google Pixel 2?

Prosesor Qualcomm Snapdragon 836 dilaporkan akan digunakan pertama kalinya pada smartphone premium Google Pixel 2. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Google dilaporkan akan merilis smartphone terbarunya, Google Pixel 2, tahun ini. Tak sedikit informasi yang beredar menyebutkan berbagai bocoran tentang smartphone premium ini.

Terbaru, disebut-sebut Google Pixel 2 mungkin menjadi smartphone pertama yang didukung dengan prosesor Qualcomm, Snapdragon 836.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (25/7/2017), prosesor ini merupakan versi lebih kuat dari Snapdragon 835.

Sekedar diketahui, prosesor Snapdragon 835 dipakai pada perangkat flagship Samsung, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Rumor yang beredar sebelumnya juga menyebut, prosesor Snapdragon 836 akan debut bersama phablet Samsung Galaxy Note 8. Namun, baru-baru ini justru dipercaya Snapdragon 836 akan debut bersama Google Pixel 2.

Jika kabar ini benar, tentu bukan hal yang mengejutkan, sebab prosesor Qualcomm kelas atas lainnya, Snapdragon 821 pertama kali digunakan pada smartphone Google Pixel 1.

Menurut informasi, Qualcomm Snapdragon 836 akan memiliki kombinasi CPU dan GPU yang sama seperti Snapdragon 835. Namun, clock speed Snapdragon 836 lebih tinggi, sehingga prosesor baru ini dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik.

Sayangnya, belum ada satu pun dari kabar ini yang terkonfirmasi kebenarannya. Bahkan, Google pun belum menyebutkan informasi apapun mengenai smartphone Pixel terbarunya.

Menurut informasi, Google Pixel 2 kemungkinan dirilis pada musim gugur tahun ini atau sekitar Agustus hingga Oktober 2017. 

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.