Sukses

Iseng Memotret Pakai iPhone, Foto Menggemaskan Ini Mendunia

Siapa sangka, cuma iseng-iseng memotret anak kecil pakai kamera iPhone, foto menggemaskan ini jadi populer dan mendunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika pengguna Instagram asal Filipina, Francis Olarte, memotret foto keponakannya, ia tidak mengharapkan gambar yang ia bidik lewat kamera iPhone dilihat oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Foto ini tercipta ketika pria yang saat ini menetap di Singapura tersebut pergi berenang dengan keponakannya, Ava. Kala itu, ia ingin menguji iPhone 7 barunya yang memiliki fitur tahan air.

Ia kemudian memotret beberapa angle saat Ava sedang berenang menggunakan balon pelampung, lalu mengunggahnya ke Instagram dan Facebook.

Siapa sangka, foto menggemaskan tersebut menarik perhatian Apple. Francis mengatakan, dirinya kerap mengambil gambar menggunakan kamera smartphone.

"iPhone telah mengubah cara saya mengambil foto. Saya bahkan tidak membawa kamera besar saat melakukan perjalanan. Dengan beberapa cahaya alami dan frame yang tepat, hasil fotonya akan bagus," ujarnya sebagaimana dikutip dari laman Mashable, Rabu (19/7/2017).

Beberapa foto Ava diminta Apple untuk strategi promosi below the line berupa billboard dengan tagline 'Shot on iPhone'.

Alhasil, foto karya Francis menyebar ke sejumlah kota besar di dunia, termasuk Shanghai, Toronto, Kuala Lumpur, Milan, Singapura, Bangkok, dan Manila.

Berikut ini foto-foto Ava yang tersebar di sejumlah negara:

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

 

#whereisBEM in Pune, India 🇮🇳 #ShotoniPhone 📱 Thank you @therusticnomad for the 📸

A post shared by ® (@fabomania) on

 

"Diambil Dengan iPhone oleh Francis O" #whereisBEM in Kuala Lumpur, Malaysia 🇲🇾 #ShotoniPhone 📱

A post shared by ® (@fabomania) on

 

#whereisBEM in Singapore 🇸🇬 #ShotoniPhone 📱

A post shared by ® (@fabomania) on

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.