Sukses

Smartband Ini Bisa Usir Stres dalam 30 Detik

Startup bernama Arror Electronics menciptakan sebuah smartband yang diklaim mampu mengusir stres hanya dalam waktu 30 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya untuk menghilangkan stres, kita akan melakukan hal-hal yang menyenangkan, seperti berlibur, berbelanja, atau menonton. Bagaimana jika ada perangkat yang dapat membunuh stres dalam waktu sekejap?

Ternyata ada. Arrow Electronics mengembangkan sebuah smartband bernama Touch Points yang dapat menghilangkan stres dalam waktu 30 detik saja!

TouchPoints tak hanya dapat menghilangkan stres dalam sekejap, tetapi juga memiliki fungsi lain yang bermanfaat bagi tubuh, yakni membantu tidur lebih baik dan membuat si pengguna lebih fokus.

Bagaimana TouchPoints melakukan hal itu? Seperti dilansir Wareable, Minggu (11/6/2017), TouchPoints dibekali teknologi Bi-Lateral Alternating Stimulation Tactile yang mampu mengirimkan vibrasi ke badan yang sedang mengalami stress atau cemas.

Teknologi ini dapat mengembalikan fungsi statis saraf homeostatis sehingga pengguna bisa kembali fit, berpikir jernih, dan lebih tenang.

Menurut Arrow Electronics, berdasarkan testimoni pengguna, TouchPoints berhasil menyingkirkan stres sebanyak 74 persen dalam 30 detik.

Perangkat ini rencananya dijual ke pasaran pada Agustus 2017 dengan harga US$ 129. Saat ini ToucPoints telah mengantongi funding di situs Indiegogo sebesar £15,000 atau sebesar Rp 253 juta.

(Cas/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.