Sukses

BlackBerry Tertarik Produksi Tablet Android

CEO BlackBerry, John Chen, mengungkapkan bahwa salah satu mitra BlackBerry tertarik untuk memproduksi tablet berbasis Android.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, mengungkapkan salah satu mitra BlackBerry tertarik untuk memproduksi tablet berbasis sistem operasi (OS) Android. Jika kerja sama berjalan lancar, tablet Android BlackBerry akan segera menyambangi pasar.

Saat ini BlackBerry memiliki tiga mitra untuk lisensi perangkat dengan merek "BlackBerry". Ketiganya adalah TCL dari Tiongkok, Optiemus dari India, dan PT BB Merah Putih asal Indonesia.

Chen tidak mengungkapkan nama perusahaan yang akan memproduksi tablet BlackBerry. Tapi merujuk pada pernyataannya, salah satu dari ketiga rekanan itu akan memproduksi tablet tersebut.

"Salah satu mitra kami sangat senang bisa membuat tablet berbasis Android dan mereka ingin kami memberikan hak portofolio agar bisa melakukan hal tersebut. Saya juga sangat tertarik dengan hal itu, karena akan mendapatkan royalti dari setiap tablet yang dikapalkan," jelas Chen, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (3/4/2017).

Dijelaskan Chen, BlackBerry tidak sekadar menunggu untuk mendapatkan royalti dari perusahaan yang akan membuat tablet tersebut. Pasalnya, perusahaan asal Kanada itu akan turut serta memberikan kontribusi dalam pengembangan produk.

"BlackBerry tidak hanya sekedar menerima royalti, tapi produk ini juga menggunakan software kami. Kami juga menangani manajemen Quality Assurance (QA) dan portofolio," tutur Chen.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini