Sukses

Acer Resmi Boyong Duo Jagoan Baru PC Gaming

Liputan6.com, Jakarta - Acer kembali memboyong PC gaming terbaru ke Indonesia. Dua produk baru yang diumumkan pada hari ini, Kamis (2/3/2017) adalah notebook Aspire VX 15 dan desktop PC Aspire GX.

Kedua perangkat yang diklaim dirancang dengan fitur gaming terbaik ini disokong dengan sistem operasi (OS) Windows 10 dan prosesor Intel Core i generasi ke-7.

"Lewat perangkat gaming terbaru ini, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan semua segmen gamer, mulai dari tingkat pemula, mainstream, hingga profesional. Ini sekaligus semakin membuktikan Acer serius bermain di segmen ini," tutur Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang.

Aspire VX15 dibekali dengan lubang udara besar dan kover merah, sehingga membuatnya tampil gahar. Untuk mempermudah gamer menekan tombol yang tepat, Acer memberikan desain backlit keyboard berwarna merah .

Notebook seberat 2,5 kg ini ditenagai oleh Intel Core i7-7700HQ generasi ketujuh, yang diklaim dapat memberikan peningkatan performa signifikan, tapi tetap hemat baterai.

Spesifikasi menarik lainnya adalah grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Ti dengan GDDR5 VRAM, RAM 16GB, yang bisa ditingkatkan hingga maksimum 32GB, serta harddisk 1TB yang dikombinasikan dengan SSS 128GB.

Acer juga melengkapi Aspire VX 15 dengan audio high-definition (HD) dari Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony. Notebook dengan ukuran layar HD 15,6 inci ini dijual dengan harga mulai dari Rp 13, 8 juta.

Sementara, Acer Aspire GX disokong prosesor Intel Core i6-7700, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070, RAM 16GB yang bisa ditingkatkan hingga 64GB, serta harddisk 1TB dan abahan SSD sebesat 128GB.

Dari segi desain, desktop ini memiliki visual mencolok dengan aksen garis-garis halus. Balutan warna hitam dan merah membuatnya terlihat garang dan stylish. Aspire GX dilengkapi lampu LED berbentuk huruf V berwarna merah sehingga dinilai cocok digunakan dalam kondisi minim cahaya atau malam hari.

Salah satu keunggulan desktop ini adalah fitur wireless charging. Fitur ini dapat mengisi ulang daya smartphone, dengan hanya menempelkan perangkat ke desktop. Pengguna cukup meletakkan smartphone pada area wireless charging deck pada kover atas Aspire GX. Secara otomatis pengisian daya baterai akan dimulai.

"Fitur ini bisa digunakan oleh smartphone apa pun, selama sudah mendukung wireless charging," kata Herbet.

Desktop yang sudah VR-ready ini akan dijual ke pasar dengan banderol mulai dari Rp 20 juta.

(Din/Cas)