Sukses

Perluas Outlet Token Game Online, Cipika Play Gandeng Agen Pulsa

Indosat Ooredoo melalui Cipika Play, memperluas jangkauan outlet token game online dengan menggandeng 80.000 jaringan agen pulsa.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo melalui platform eCommerce Cipika Play, memperluas jangkauan outlet token game online dengan menggandeng 80.000 jaringan agen pulsa. Langkah ini dilakukan karena potensi pasar game di Indonesia semakin meningkat.

Sebelumnya, pembelian token game hanya bisa dilakukan dengan metode direct purchase. Dengan cara baru ini, konsumen dapat membeli token game dengan sistem poin, Cipika Play Points.

Untuk menggunakannya, pelanggan dapat top-up di Cipika Play. Selanjutnya, saldo akan dikonversi ke dalam poin yang bisa digunakkan untuk membeli token game.

"Kami fokus memperluas ekosistem Cipika Play. Salah satunya adalah memperluas jaringan point of sales (POS). Kami bekerja sama dengan 80.000 agen pulsa Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia," ujar Carlos Karo Karo, Head of eCommerce Indosat Ooredoo dalam keterangan resminya, Senin (27/2/2016),

Menurut Carlos, kontribusi dari penjualan token game online mengalami kenaikan 140 persen dari 2015 hingga 2016. Maka itu, perluasan distribusi token game diharapkan dapat mendongkrak transaksi penjualan.

Sementara itu, True Digital Plus Indonesia (TDPI) selaku salah satu partner terbesar Cipika Play menyebutkan kerja sama ini dapat mendukung dan memperbesar industri game di Indonesia.

"Dengan Cipika Play dan Indosat Ooredoo sebagai partner strategis yang kuat, TDPI ingin memberi support untuk suplai dan distribusi, serta terus memberi stimulus untuk memenuhi demand," tambah Sofian Martineau, Country Director TDPI.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.