Sukses

Pemerintah Korsel Segera Ungkap Penyebab Baterai Note 7 Meledak

Setelah Samsung, kali ini giliran Pemerintah Korea Selatan (Korsel) mengumumkan hasil investigasi insiden sejumlah Galaxy Note 7 meledak.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Samsung, kali ini giliran Pemerintah Korea Selatan (Korsel) mengumumkan hasil investigasi insiden sejumlah Galaxy Note 7 meledak. Sama seperti Samsung, penyelidikan pemerintah pun mengungkapkan bahwa baterai Samsung Galaxy Note 7 adalah penyebab insiden tersebut.

Badan Teknologi dan Standar Korsel, di bawah yurisdiksi Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi, melakukan investigasi terpisah pada permasalahan Samsung Galaxy Note 7. Hasil investigasi itu diumumkan awal pekan ini.

Berdasarkan hasil investigasi itu, baterai yang diproduksi oleh Samsung dan ATL, merupakan penyebab dari semua Samsung Galaxy Note 7 meledak. Dalam pengumumannya, Badan Teknologi dan Standar Korsel mengatakan telah menguji semuanya dan tidak menemui ada masalah lain, selain pada baterai.

Pemerintah Korsel saat ini tengah membuat regulasi baru, sehingga kasus seperti yang menimpa Samsung Galaxy Note 7 tidak akan terulang lagi. Regulasi ini tidak hanya berlaku untuk baterai produksi dalam negeri, tetapi juga produk impor.

Meski regulasi baru akan mulai berlaku pada tahun depan, Samsung sudah mengumumkan prosedur baru dalam proses produksi baterai. Kebijakan ini diharapkan dapat mencegah isu serupa terjadi lagi.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini