Sukses

Canon Luncurkan 10 Printer UKM Mulai Rp 3 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) tentu memerlukan dukungan solusi teknologi. Untuk menjawab kebutuhan itu, Canon melalui distributor resminya, PT Datascrip menghadirkan 10 printer laser dan inkjet terbarunya di Indonesia.

Division Director Canon PT Datascrip, Merry Harun mengatakan sederetan printer laser dan inkjet milik Canon ini ditujukan untuk sektor korporasi baik skala kecil, sedang, maupun besar. "Untuk kinerja yang lebih baik, korporasi mengandalkan konektivitas yang ada printer laser dan inkjet ini," kata Merry di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Adapun untuk seri printer laser terdiri dari tujuh produk, yakni LBP151dw, LBP251dw, LBP253x, LBP351x, LBP352x yang masing-masing untuk mencetak hitam putih. Lalu, dua produk printer laser lainnya LBP713Cx dan LBP841Cdn untuk mencetak dokumen berwarna maupun hitam putih.

Marketing Manager Consumer System Product PT Datascrip Marcelinus Tjhai mengungkapkan dengan printer laser Canon ini pengguna di sebuah unit kerja bisa memakainya secara bergantian. "Keunggulan lainnya adalah kecepatan dalam mencetak dokumen agar antrian cetak tak menumpuk dan menghambat kerja," tuturnya.

Printer laser Canon sendiri mampu menawarkan beragam kecepatan cetak sesuai kebutuhan unit kerja. Misalnya saja LBP151DW dengan kecepatan 27 lembar per menit (ppm) serta LBP325X dengan kecepatan cetak 62ppm. "Satu halaman A4 bisa selesai dicetak dalam waktu kurang dari satu detik," kata Marselinus.

Selanjutnya, tiga printer lain yang diluncurkan Canon adalah seri printer inkjet Maxify, yakni Maxify MB5470, Maxify MB5170, dan Maxify iB4170. Keunggulannya adalah memiliki opsiĀ pilihan kertas mencetak lebih banyak, mulai dari plain paper hingga glossy paper. Maxify mampu mencetak di semua media dengan kecepatan di atas rata-rata.

Serangkaian printer Canon terbaru yang diluncurkan PT Datascrip di Jakarta, Kamis (19/1/2016).(Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Untuk Maxify iB4170, hanya untuk memenuhi kebutuhan cetak, Maxify MB5170 untuk kebutuhan cetak, scan, dan copy. Sementara Maxify MB5470 mampu memenuhi kebutuhan cetak, scan, dan copy dengan kapasitas maksimal 500 lembar kertas.

Perbedaan lainnya adalah Maxify diperkuat dengan kualitas cetak yang tajam berkat teknologi tinta air Dual Resistant High Density Ink. "Hasil cetak pun lebih tahan lama dan tidak luntur karena air," kata Marselinus.

Selain itu, printer inkjet Maxify5470 dan MB5170 juga dibekali teknologi twin scanning sensor yang mampu memindai dua sisi sekaligus sehingga pengguna tak perlu membolakbalikkan kertas.

Lantas berapa harga printer ini? Canon membanderolnya dengan ragam pilihan harga. Untuk printer laser LBP151dw dijual mulai Rp 3 jutaan dan termahal adalah model LBP841Cdn yang dijual Rp 26,1 jutaan.

Sementara, printer inkjet seri Maxify dijual mulai dari Rp 2,5 jutaan untuk model Maxify iB4170, Rp 3,5 jutaan untuk Maxify MB5170, dan Rp 4,7 jutaan untuk Maxify MB 54070.

(Tin/Cas)

Loading