Sukses

Bikin Gemas di Gim, Neko Atsume Bakal Tampil di Film Layar Lebar

Liputan6.com, Tokyo - Pernah main Neko Atsume? Ya, gim mobile asal Jepang ini sebelumnya sempat dikabarkan bakal diadaptasi ke film layar lebar. Kini, kamu bisa melihat penampakan sekumpulan kucing lucu tersebut muncul di trailer perdana film layar lebarnya, Neko Atsume House.

Pada trailer berdurasi 30 detik itu muncul gerombolan kucing lucu nan menggemaskan yang berkumpul di suatu rumah. Jika ditarik benang merahnya, film ini mengadaptasi utuh gameplay Neko Atsume yang menawarkan permainan mengoleksi kucing.

Dilansir laman Crunchyroll, Selasa (17/1/2017), Neko Atsume House menceritakan seorang pria bernama Katsu Sakumoto, yang berprofesi sebagai penulis dan digambarkan sedang berjuang untuk mengejar kesuksesan di awal kariernya. Sakumoto pun pindah ke rumah baru dalam rangka mencari inspirasi.

Di rumah baru tersebut, ia acap kali melihat kucing-kucing liar masuk ke kebunnya. Gemas dengan tingkah para kucing, pada malam hari Sakumoto sengaja meninggalkan makanan untuk mereka.

Sakumoto yang diperankan aktor kawakan Atsushi Ito mengatakan, karakternya yang terhubung dengan kucing membuatnya berpikir kembali mengenai hubungannya dengan manusia lainnya. "Pertemuan saya dengan kucing selama shooting menjadi pengalaman yang memberikan banyak energi," ucap Ito.

Sementara itu, Sutradara Masatoshi Kurakata menuturkan, berdasarkan gim Neko Atsume, ia ingin membuat sebuah film yang memberi perasaan hangat. "Saya, staf, dan para pemeran benar-benar membuat film ini dengan seluruh hati," kata Kurakata.

Sekadar informasi, Neko Atsume dalam bahasa Indonesia memiliki arti "kolektor kucing". Gim ini dibesut oleh pengembang Hit-Point. Pemain bisa menaruh makanan, bantal, serta mainan sebagai umpan yang menarik kehadiran kucing.

Jika kucing-kucing suka dengan apa yang disiapkan oleh pemain, mereka akan datang dan bermain di halaman. Sebagai upah, para kucing itu pun bakal meninggalkan hadiah berupa ikan warna perak atau emas untuk pemain.

Neko Atsume menjadi gim yang sangat terkenal di seluruh dunia sejak dirilis pada 2014. Pada tahun pertamanya, gim ini diunduh lebih dari 5,5 juta kali. Mulanya, gim buat pecinta kucing ini memang hanya ada di Jepang, kemudian pada Oktober 2015, Hit-Point merilis versi berbahasa Inggris untuk perangkat iOS dan Android.

(Jek/Ysl)