Sukses

Advan Siapkan G1 untuk Libas Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone asli Indonesia, Advan, 20 Januari 2017 akan meluncurkan flagship smartphone andalannya yaitu G1. Handset ini disiapkan untuk melibas dominasi Samsung di pasar ponsel Indonesia.

Hadir dengan spesifikasi terkini, yaitu disokong prosesor quad core, RAM 3GB, dan memori internal 16GB, Advan G1 digadang-gadang akan menjadi petarung tangguh untuk menghadang agresivitas Samsung dan brand global lainnya.

"G1 membuat kami lebih percaya diri untuk bertarung di 2017, dengan Samsung sekalipun. Di samping itu, masyarakat Indonesia semakin percaya kepada Advan, yang mana menjadi satu-satunya brand lokal yang mampu menandingi brand luar," ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, Senin (19/12/2016) di Intercontinental Hotel, Jakarta.

Untuk diketahui, Advan G1 adalah smartphone yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Proses pembuatan smartphone ini melibatkan konsumen Tanah Air melalui survei yang cukup panjang, dimulai sejak sekitar Juli 2016.

"Ini sebuah bukti bahwa Advan lahir di Indonesia untuk konsumen Indonesia. Kami bangga bisa berkontribusi dan melahirkan produk berkualitas," kata Andy Gusena, Brand Director Advan dalam kesempatan yang sama.

Sementara, Hasnul Suhaimi selaku Project Director Advan mengatakan bahwa bukan perkara mudah untuk membuat produk yang dihasilkan dari sebuah survei. Pasalnya, itu harus mengimplementasikan hasil survei tersebut ke dalam sebuah produk.

Tampilan depan Advan G1. (Liputan6.com/ Iskandar)

"Makanya peluncuran G1 mengalami delay dari bulan ke bulan, karena sistem quality control yang begitu ketat serta perbaikan di sana-sini yang harus kami ulang dengan teliti" ungkap Hasnul.

Spesifikasi terdepan lain yang diusung smartphone dengan kisaran harga Rp 2,3 - 2,5 jutaan ini antara lain dari sisi kamera dan audio. Smartphone ini dilengkapi kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 dan kamera depan 8MP dengan aperture f/2.2.

Sedangkan speaker yang terbenam di belakang bodi mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier. Teknologi ini diklaim mampu memberikan resonansi audio yang lebih sempurna, suara bass lebih solid, dan spektrum audio yang lebar.

Untuk diketahui, hingga kuartal ketiga 2016, Advan menjadi vendor smartphone dengan pangsa pasar terbesar keempat di Indonesia--setelah Samsung, Oppo, dan Asus.

Advan G1 dipersiapkan untuk libas dominasi Samsung. (Liputan6.com/ Iskandar)

Pasar terbesar datang dari Jabodetabek 25 persen, Jabar 23 persen, Jateng 15 persen, Jatim 20 persen, Medan 10 persen, dan sisanya yaitu 7persen dari luar kota tersebut.

Performa positif yang ditorehkan Advan, membuat perusahaan tersebut siap melibas para kompetitornya, tak terkecuali Samsung sebagai jawara pasar.

(Isk/Ysl)