Sukses

Tingkatkan Layanan, Uber Kolaborasi dengan Express Group

Kolaborasi antara Uber dan Express Group disebut dapat meningkatkan layanan baik bagi mitra-pengemudi dan penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Uber baru saja mengumumkan kerja sama dengan salah satu penyedia jasa transportasi terbesar di Indonesia, Express Group. Kerja sama ini merupakan pilot program yang fokus pada integrasi ride-sharing dan program pembiayaan kendaraan di Jakarta.

Kedua perusahaan percaya kemitraan ini akan menguntungkan mitra pengemudi untuk peluang peluang ekonomi lebih baik lagi dengan dukungan teknologi. Di samping itu, penumpang pun mendapatkan manfaat dan kenyamanan dari kolaborasi ini.

Melalui program uji coba ini, para mitra pengemudi taksi Express yang berpartisipasi akan memakai aplikasi Uber untuk menerima perjalan UberX. Jadi, saat para pengemudi tersebut tak ada penumpang atau mengambil pesanan dari call center taksi Express, aplikasi Uber dapat dimanfaatkan untuk menerima penumpang lain.

Nantinya, para penumpang Uber yang mendapat kendaraan taksi Express akan menerima pop-up notifikasi. Pemesanan tersebut juga terhitung sebagai perjalanan UberX, sehingga semua opsi pembayaran, dukungan teknologi, fitur, dan promo yang ada di Uber berlaku pada perjalanan itu.

"Sebagai salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia, kami terus mengeksplor cara-cara baru untuk menciptakan value bagi para stakeholder kami. Melalui kolaborasi bersama Uber, kami harap tingkat utilisasi armada Express Group dapat ditingkatkan dan dapat memberikan layanan mobilitas yang aman, nyaman, dan menarik bagi penumpang," ujar Chief Operating Officer Express Group Benny Setiawan.

Senada dengan Benny, dalam keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Senin (19/12/2016), Head of Business Uber APAC Eric Alexander begitu antusias dengan dimulainya kolaborasi ini. Kerja sama antara ride-sharing dan teknologi diharapkan dapat menjangkau pangsa pasar baru bagi kedua layanan.

"Kolaborasi ini ditujukan untuk menjadikan ride-sharing semakin handal bagi penumpang dan membuka lebih banyak peluang ekonomi bagi mitra pengemudi. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Express Group," ujarnya. Kolaborasi ini juga akan menawarkan program pembiayaan kendaraan.

Express Group akan mengembangkan pilihan pembiayaan kendaraan yang baru, fleksibel, dan terjangkau. Para mitra pengemudi Uber dapat mencicil kendaraan dari Express Group, tanpa menggunakan atribut taksi atau branding.

Program itu juga didukung pendapatan dari mengemudi bersama platform Uber. Inisiatif ini akan menjadi salah satu dari beragam penawaran yang tersedia di program Vehicle Solutions Uber.

(Dam/Ysl)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini