Sukses

Fitbit Bakal Caplok Pebble?

Vendor fitness tracker Fitbit dikabarkan tengah berencana untuk mengakuisisi Pebble yang juga vendor smartwatch.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor fitness tracker Fitbit dikabarkan tengah berencana untuk mengakuisisi Pebble yang juga vendor smartwatch.

Sebagaimana dilaporkan Wareable dari Financial Times, Kamis (1/12/2016), Fitbit saat ini tengah bernegosiasi dengan Pebble terkait penawaran akuisisi tersebut.

Apabila akuisisi ini terjadi, Fitbit bakal mendapatkan hak intelektual properti dan teknologi milik Pebble. Semua itu akan digunakan Fitbit untuk memperluas pasarnya di dunia.

Selain itu, Financial Times melaporkan bahwa Pebble tidak akan dibeli dengan harga fantastis. Ini membuka indikasi bahwa Pebble tidak akan lagi memproduksi smartwatch di masa depan.

Atau bisa jadi merek Pebble akan dihilangkan. Ada kemungkinan lainnya di mana Pebble bakal masuk ke produk non-smartwatch jika akuisisi ini terjadi.

Pasalnya, tahun ini menjadi tahun yang sulit bagi Pebble. Sejauh ini, menurut CEO Eric Migicovsky, startup asal Amerika Serikat ini telah merumahkan sekitar 25 persen dari total karyawannya pada Maret lalu.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.