Sukses

6 Smartphone dengan Daya Tahan Baterai Terbaik

Simak ulasan 6 smartphone dengan daya tahan baterai terbaik saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika smartphone kehabisan baterai di saat-saat genting, rasanya memang cukup mengesalkan. Memang saat ini kehadiran powerbank sangat membantu. Namun, terlalu sering menggunakannya juga tidak baik bagi kualitas baterai.

Selain kamera dan layar, smartphone berkapasitas besar pun kini menjadi salah satu referensi utama para konsumen sebelum membelinya.

Beberapa vendor handset pun kini sudah mulai meluncurkan smartphone berkapasitas besar di pasaran.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu smartphone apa saja yang berkapasitas besar, simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir tim Tekno Liputan6.com dari CNET, Rabu (30/11/2016):

1. Moto Z Play

Mengawali kebangkitannya di pasar smartphone, Motorola atau Moto betul-betul serius menggarap produk besutannya. Moto Z Play memiliki baterai berkapasitas 3150 mAhyang mampu bertahan selama 23 jam 15 menit. Harganya juga terbilang sepadan untuk segmen kelas menengah, yakni berkisar Rp 5 jutaan.

Doc: CNET

2. Samsung Galaxy S7 Active

Doc: CNET

Samsung memimpin pasar smartphone Android di dunia berkat lini produknya yang hadir di segala rentang harga dan spesifikasi. Salah satu yang tak banyak orang tau adalah Galaxy S7 Active yang hadir bagi pecinta aktivitas luar ruang. Salah satu spesifikasi andalannya adalah baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan 16-21 jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

OnePlus T3, Le Pro 3, Mate 8, Galaxy J3

3. OnePlus 3T 

Meski tak sepopuler Samsung Galaxy, smartphone pabrikan Hong Kong ini juga dapat menjadi salah satu pilihan ponsel berkapasitas besar. Berbekal baterai berdaya 3.400 mAh, OnePlus 3T dapat bertahan selama kurang lebih 16 jam.

Doc: CNET

4. LeEco Le Pro 3

LeEco Le Pro 3 mampu menyalan selama 16,5 jam saat ponsel ini sedang dalam masa uji. Daya tahan baterainya memang besar karena ponsel 5,5 inci dibekali baterai sebesar 4.070 mAh.

5. Hawei Mate 8 

Harga Mate 8 memang terbilang masuk ke kategori ponsel premium, yakni US$ 650 atau Rp 8,8 juta. Namun harganya sepadan dengan spesifikasi dan fitur andalan.

Dengan display 6 inci, Mate 8 terbilang menarik untuk ponsel berlayar jumbo. Bodinya dibalut dengan kover metal, fitur fingerprint, dan baterai 4.000 mAh. Pengguna pun dapat memainkan video selama 15,5 jam. 

Doc: CNET

6. Samsung Galaxy J3

Terakhir, Samsung ternyata masih memiliki seri lain yang mengandalkan baterai berkapasitas besar, Samsung Galaxy J3. Meski kapasitasnya hanya 2.600 mAh, Galaxy J3 dapat menyala selama 15 jam 40 menit.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini