Sukses

Fujifilm Boyong Kamera Mirrorless X-A3 ke Indonesia

X-A3 memiliki lima keunggulan utama dari sisi kualitas resolusi gambar, desain, pengoperasian, performa AF dan kualitas film yang lebih baik

Liputan6.com, Jakarta - Fujifilm kembali meramaikan pasar kamera mirrorless Indonesia dengan produk terbaru. Vendor kamera asal Negeri Sakura itu mengumumkan kehadiran X-A3 di Jakarta, hari ini (16/11/2016).

Anggota baru dalam lini X Series ini merupakan penerus X-A2. Kamera ini pun diklaim jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya tersebut karena dari sisi kualitas dan fitur lebih unggul.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masatsugu Naito, mengungkapkan bahwa X-A3 memiliki lima keunggulan utama dari sisi kualitas resolusi gambar, desain, pengoperasian, performa AF, dan kualitas film yang lebih baik. Ia optimistis kehadiran X-A3 akan makin memperkuat posisi X-Series.

Terlebih lagi, saat ini X-Series termasuk produk Fujifilm yang sangat populer di pasar. "Pada tahun ini, X-Series merupakan model produk kami di Indonesia yang paling banyak memberikan kontribusi yaitu sebesar 99 persen," tutur Naito saat ditemui di acara peluncuran X-A3 di Jakarta.


Fujifilm X-A3 (Foto: Andina Librianty / Liputan6.com)
X-A3 hadir dengan sensor APS-C 24,2 MP, serta memiliki bodi lebih ramping dan ringan dibandingkan X-A2. Sensor kamera ini diklaim dapat memberikan efek blur lembut untuk pemotretan manusia dan gambar makro saat menggunakan Depth of Field (DOF) yang sempit.

Selain itu terdapat layar sentuh LCD 3 inci dengan desain slide-and-tilt 180 derajat, dengan daya pandang 100 persen. Desain LCD tersebut ditujukan bagi generasi muda yang suka melakukan selfie. Hasil foto dinilai makin maksimal karena pemutaran layar LCD ke sudut 180 derajat sekaligus akan menyalakan Eye Detection AF secara otomatis.


Fujifilm X-A3 (Foto: Andina Librianty / Liputan6.com)
Fitur lain yang dimiliki kamera dengan desain retro tersebut adalah WiFi, perekaman video dengan resolusi full HD, dan 10 Advanced Filters termasuk Fisheye, Cross Screen, Toy Camera, dan Miniature.

X-A3 baru akan dijual ke pasaran pada 25 November 2016. Soal harga, Fujifilm X-A3 dibanderol Rp 8,8 juta dengan lensa standar Fujinon XC16-50mm.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini