Sukses

Nintendo Bantah Akan Hentikan Produksi Wii U

Kabar terbaru menyebutkan Nintendo dipastikan masih melanjutkan produksi konsol Wii U

Liputan6.com, Tokyo - Sebelumnya, sempat tersiar kabar Nintendo berencana mengakhiri produksi Wii U. Keputusan itu diambil, menyusul rencana perusahaan tersebut untuk lebih berfokus pada Nintendo Switch.

Namun kabar terbaru menyebutkan perusahaan asal Jepang itu telah membantah kabar tersebut. Nintendo dipastikan masih melanjutkan produksi konsol Wii U. 

"Tak ada perubahan untuk tetap meneruskan produksi Wii U," ujar juru bicara Nintendo seperti dikutip dari laman Telegraph, Jumat (4/11/2016). Untuk itu, hampir dapat dipastikan konsol tersebut masih terus dikembangkan oleh Nintendo.

Isu mengenai penghentian produksi konsol Wii U sebenarnya muncul beberapa waktu lalu. Menurut laporan Eurogamer, penghentian produksi itu akan dilakukan pada 4 November 2016 karena perusahaan akan lebih berfokus menggarap Switch. 

Namun setelah Nintendo membantah hal tersebut, kemungkinan produksi Wii U tak akan dihentikan dalam waktu dekat. Pun demikian, bukan berarti perusahaan tak mempertimbangkan hal itu dalam beberapa tahun ke depan.

Sekadar informasi, penjualan Wii U yang dirilis pada November 2012 disebut tak sesuai harapan. Awalnya, Nintendo berharap konsol itu bisa meraih kesuksesan yang sama dengan pendahulunya, Wii.

Wii telah terjual sekitar 100 juta unit. Pencapaian ini diharapkan dapat berlanjut di Wii U. Namun nyatanya konsol tersebut hanya terjual 13,36 juta unit sampai akhir September tahun ini.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini