Sukses

Joy-Cons, Kontroler Unik untuk Bermain Gim di Nintendo Switch

Konsep hybrid di Nintendo Switch memungkinkan pemain melepas konsol dari docking.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo resmi mengungkap konsol terbarunya yang bernama Nintendo Switch. 

Tampil dengan konsep platform gabungan antara konsol rumahan dan mobile gaming, Nintendo Switch menghadirkan sebuah produk unik dan tak biasa.

Seperti yang terlihat pada trailer resminya, konsep hybrid yang Nintendo usung di konsol terbarunya ini memungkinkan pemain melepas konsol dari docking. 

Dikutip dari laman Gamerant, Senin (24/10/2016), kontroler ini diberi nama Joy-Cons. 

Uniknya, selain dapat digunakan seperti model GamePad milik Wii U dengan dua stik analog, D-pad dan tombol A, B, X, dan Y, Joy-Cons juga dapat digunakan secara terpisah dari perangkat yang mirip tablet tersebut. Maksudnya, dua pemain dapat bermain gim yang sama menggunakan Joy-Cons untuk masing-masing pemain.

Kendali untuk Nintendo Switch ini mungkinkan bermain dengan teman. (Foto: Nintendo)
Di trailer tersebut, Nintendo diketahui akan menyertakan sebuah aksesori bernama Joy-Grip. Dengan aksesori ini, Joy-Cons dapat dipasang ke Joy-Grip dan terlihat layaknya kontroler tradisional.

Walau begitu, beberapa hal seperti harga, berapa banyak Joy-Cons yang dapat digunakan untuk bermain di modus multiplayer, serta kemampuan baterai, akan menjadi poin penting bagi gamer yang berencana membeli Nintendo Switch.

Bila tak ada kendala, Nintendo Switch akan resmi dirilis pada bulan Maret 2017 mendatang.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini