Sukses

Saingi iPhone 7 Plus, Xiaomi Mi Note 2 Usung Kamera Ganda?

Xiaomi merilis bocoran terbaru soal Mi Note 2, kabarnya smartphone ini bakal didukung dengan dua kamera belakang, mirip dengan iPhone 7 Plus

Liputan6.com, Tiongkok - Smartphone dengan kamera ganda seolah jadi kewajiban untuk ponsel flagship. Bagaimana tidak, setelah kehadiran Huawei P9 dan iPhone 7 Plus, belakangan ini Xiaomi pun ikut menghadirkan fitur dual camera alias kamera ganda.

Setelah dinanti-nanti, perusahaan Tiongkok itu akhirnya buka suara soal Xiaomi Mi Note 2. Perangkat mobile Xiaomi itu dipastikan bakal menggunakan dua buah kamera belakangnya.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari GSM Arena, Jumat (7/10/2016), kepastian ini diperoleh setelah Xiaomi merilis teaser sebuah ponsel yang dipercaya sebagai Mi Note 2 dengan dua kamera belakang.

Seolah ingin bersaing secara head to head dengan iPhone 7 Plus, posisi dua kamera belakang Xiaomi Mi Note 2 itu persis dengan posisi sensor kamera pada iPhone 7 Plus.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi yang diusung Mi Note 2 yang didapuk jadi perangkat flagship Xiaomi? Kabar yang beredar selama ini menyebut bahwa smartphone dengan layar 5,7 inci ini bakal ditenagai chipset Snapdragon 821.

Xiaomi Mi Note 2 bakal hadir dengan kamera ganda (Sumber: GSM Arena)
Dari bocoran terbaru yang diungkapkan perusahaan, kemampuan fotografi ponsel ini didukung dengan dual camera 13MP dan kamera depan 8MP.

Ponsel ini juga kabarnya akan hadir dalam dua varian RAM, yakni 6GB dan memori internal 64GB serta versi kedua adalah RAM 8GB dengan memori internal 256GB.

Smartphone ini digadang-gadang bakal diluncurkan secara resmi pada Oktober atau November tahun ini. Tak sabar menanti kehadirannya?

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.