Sukses

iPhone dengan Desain Terbaik Jatuh pada...

Liputan6.com, Cupertino - Kehadiran iPhone 7 dan 7 Plus menuai beragam tanggapan. Ada yang memuji, namun ada pula yang mengolok-olok.

Alasan sebagian besar orang mengolok smartphone 'dynamic duo' besutan Apple tersebut merujuk ke desain yang itu-itu saja, serta alasan Apple yang 'mentok'--tidak inovatif--ketika merancang perangkat iPhone terbaru.

iPhone 7 dan 7 Plus sebetulnya masih memiliki aksen yang sama dengan seri pendahulunya, iPhone 6/6s dan 6/6s Plus.

Dimensi dan layarnya juga tidak ada yang berubah. Hanya saja, kedua smartphone flagship ini hadir dengan rombakan di mana kover belakangnya jadi polos, serta memiliki dua warna baru: Jet Black dan Matte Black.

Lantas, apakah iPhone 7 dan 7 Plus menjadi smartphone dengan desain terbaik Apple untuk saat ini? sayangnya tidak.

iPhone dengan desain terbaik hingga detik ini rupanya masih dipegang oleh iPhone generasi keempat, yakni iPhone 4 dan 4s.

Ya, smartphone yang diluncurkan pada tahun 2010 dan 2011 tersebut masih memegang gelar bergengsi ini. Dilansir laman Designer News, Minggu (11/9/2016), iPhone yang masih 'digarap' Steve Jobs kala itu memang masih menyisakan kesan manis di hati para penggunanya.

 
Bagaimana tidak, iPhone 4/4s dibalut material kaca yang membuatnya tampak premium. Belum lagi, bentuk dan dimensi smartphone tersebut sangat compact dan simetris.

Berbekal layar 3,5 inci, iPhone 4/4s menjadi satu-satunya iPhone yang enak digenggam dan sangat praktis dibawa.

Sayangnya, laman tersebut mengatakan hadirnya iPhone 5/5s dengan dimensi yang lebih besar tak bisa membuatnya menjadi smartphone dengan desain terbaik saat ini.

Apalagi 6/6s dan 6/6s Plus, keduanya disebut-sebut sebagai iPhone dengan desain yang 'lepas' dari kodrat Apple. Bagaimanapun, iPhone generasi keenam ini toh tetap laris manis di pasaran.

(Jek/Ysl)