Sukses

Pembaruan Google Maps Suguhkan Perintah Suara Baru

Pembaruan Google Maps dilengkapi fitur baru, baik untuk program Local Guides atau pengguna lain.

Liputan6.com, California - Google Maps saat ini hadir dalam versi 9.36.0 beta dan mulai diluncurkan ke berbagai perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android. Pembaruan ini dilengkapi fitur baru, baik untuk program Local Guides atau pengguna lain.

Pengguna yang mengikuti Local Guides bisa membuat daftar tempat-tempat yang telah disimpan. Hanya Local Guides level 4 yang bisa membuat daftar, seperti "Best burgers in Manhattan," "July 2017 trip to Mexico City," atau "Places to take mom or dad when they visit."

Jika memenuhi persyaratan, kalian bisa mengelompokkan berbagai lokasi dalam sejumlah kategori seperti "Favorites," dan "Want to go."

Bagi pengguna lain, pembaruan menyuguhkan fitur perintah suara baru. Kalian bisa meminta Google Maps untuk "avoid tolls," atau "avoid highways."

Melalui fitur itu, Google Maps akan memberikan direksi turn-by-turn ke tujuan dengan menghindari lokasi-lokasi yang tadi diinginkan. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (5/9/2016).

Google Maps akan memberikan tanggapan untuk menginformasikan bahwa pesan kalian didengar dan jelas. Jika berubah pikiran, kalian bisa mengganti kata "avoid" tadi dengan "allow".

Pembaruan ini juga menyertakan notifikasi mengenai lalu lintas di sekitar, sehingga kalian bisa menerima kondisi lalu lintas berdasarkan lokasi.

Penasaran untuk menjajal fitur baru ini? Kalian bisa mengunduh versi terbaru Google Maps di Google Play Store. 

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini