Sukses

Xiaomi Akan Saingi Galaxy Note 7 Pakai Ponsel Ini, Menang Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan Mi Note 2. Sesuai namanya, phablet besutan perusahaan teknologi Tiongkok ini bakal jadi pesaing bagi Galaxy Note 7 yang baru mendarat di Indonesia.

Seperti dilansir Phone Arena, Jumat (26/8/2016), beberapa spesifikasi dari Mi Note 2 sebelumnya sempat dibocorkan di internet. Selain itu, Xiaomi juga disebut-sebut menyematkan grafis mutakhir yang membuat semuanya berbaur menjadi sangat baik.

Meski belum dikonfirmasi kebenarannya, kedua perangkat terlihat cukup mirip dan memiliki lengkungan di layarnya. Jika ditilik dari segi harga, tentunya Xiaomi bakal menghadirkan perangkat yang lebih murah.

Kabarnya, Xiaomi menyematkan chipset Snapdragon 821 dengan RAM hingga 6GB serta ruang penyimpanan seluas 128GB. Serupa dengan Samsung Galaxy Note 7, perusahaan memilih layar lengkung berukuran 5,7 inci dengan kualitas HD.

Inikah bocoran Xiaomi Mi Note 2 yang bakal saingi Galaxy Note 7? (Sumber: Phone Arena)
Menurut rumor yang beredar, perusahaan membanderol ponsel ini seharga US$ 420 atau setara Rp 5,5 juta. Sekitar 50 persen lebih murah dibandingkan Galaxy Note 7 yang dipasarkan seharga Rp 10,7 jutaan.

Xiaomi juga menyematkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, yakni 4.000mAh, sementara Galaxy Note 7 memiliki baterai berkapasitas 3.500mAh dengan fitur pengisian daya cepat alias fast charging.

Kabar yang berhembus juga menyebut, Xiaomi akan meluncurkan versi lebih murah dari Mi Note 2, yakni dengan ruang penyimpanan internal 'hanya' 64GB atau kemungkinan versi non-layar lengkung yang dibanderol US$ 375 atau setara Rp 4,9 jutaan.

Kabarnya, perusahaan yang bermarkas di Beijing ini akan diperkenalkan di seluruh dunia pada 5 September 2016.

Setelah melihat bocoran gambarnya, bagaimana menurut kamu, siapa pemenang di antara kedua smartphone premium ini?

(Tin/Isk)

 

Loading