Sukses

iPhone SE Jadi Smartphone Paling 'Seksi' di Inggris

Liputan6.com, Cupertino - iPhone SE didapuk menjadi smartphone paling 'seksi' di Inggris. Ya, smartphone 4,8 inci besutan Apple tersebut menjadi best-selling smartphone di negara ini.

Berdasarkan data yang diumumkan lembaga riset global Kantar Worldpanel, pangsa pasar iPhone SE sendiri telah menyentuh angka 9,2 persen di kuartal kedua tahun ini.

Sementara, smartphone yang berada di atas levelnya--iPhone 6s--menduduki posisi kedua dengan pangsa 9,1 persen. Tingginya penjualan iPhone SE juga disebut-sebut telah mendongkrak pertumbuhan penjualan perangkat Apple pada kuartal tersebut.

"Penjualan iPhone SE telah berkontribusi kepada pertumbuhan penjualan Apple dan meningkat sebanyak 37,2 persen pada kuartal kedua di 2016," kata juru bicara Kantar Worldpanel sebagaimana dikutip Tech Times, Sabtu (13/8/2016).

Jauh dari Inggris, penjualan perangkat iOS di Negeri Paman Sam pun meningkat. Hal tersebut lagi-lagi disebabkan oleh meningkatnya minat beli pada iPhone SE.

"Pada kuartal kedua, penjualan iPhone merangkak pelan sebanyak 1,3 persen. Sementara perangkat Android malah menurun dari 66,1 persen ke 65,5 persen," lanjut juru bicara tersebut.

Secara keseluruhan, lembaga ini menyimpulkan bahwa iPhone SE masih popular dan dicari banyak orang di seluruh dunia. Smartphone dengan embel-embel "Special Edition" ini pun memiliki market share global sebanyak 5,1 persen.

iPhone SE dikenal sebagai smartphone 'murah' dari Apple. Ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk versi 16GB saja, iPhone SE dipatok US$ 399 (setara dengan Rp 5,2 juta) dalam versi unlocked alias tanpa kontrak operator.

Spesifikasi yang ditawarkan SE berada pada level yang sama dengan spesifikasi iPhone 6s. Hanya saja, SE tidak memiliki fitur 3D Touch layaknya 6s dan 6s Plus.

(Jek/Cas) 

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA