Sukses

Galaxy Note 7 Cetak Rekor Pre-Order di Rumah Sendiri

Galaxy Note 7 berhasil mencatat jumlah pre-order lebih dari 200 ribu unit dalam waktu dua hari masa pre-order

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru dari Samsung ternyata mendapat sambutan hangat dari pasar Korea Selatan. Berdasarkan laporan Korea Herald, Galaxy Note 7 berhasil mengalahkan rekor pre-order ponsel seri Galaxy sebelumnya.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Kamis (11/8/2016), dalam dua hari masa pre-order, ponsel itu sudah dipesan lebih dari 200 ribu unit. Jumlah itu dua kali lipat lebih banyak dari Galaxy S7 yang hanya mencatat pemesanan 100 ribu unit dalam dua hari.

Keberhasilan itu sendiri bukannya tanpa alasan. Selain hadir dengan spesifikasi mumpuni, Samsung juga melakukan strategi pemasaran yang lebih agresif.

Perusahaan itu menyediakan 2.800 titik 'Note experience zones' di seluruh wilayah Korea Selatan. Ketersediaan lokasi itu lebih banyak ketimbang ketika peluncuran Galaxy S7 yang hanya 2.000 titik.

Tak hanya itu, penawaran paket penjualan yang diberikan juga disebut menarik. Selain dibundel dengan Gear Fit 2, Samsung juga memberikan potongan harga 50 persen untuk penggantian layar yang rusak.

Untuk Indonesia sendiri, masa pre-order Samsung Galaxy Note 7 sudah dimulai sejak 5 Agustus sampai 21 Agustus 2016. Smartphone tersebut akan dibanderol dengan harga Rp 10.777.000.

Sebagai informasi, Galaxy Note 7 adalah model terbaru dari seri phablet Samsung. Perangkat tersebut hadir dengan beberapa pembaruan penting dari seri sebelumnya, seperti S Pen yang lebih responsif dan sudah memenuhi standar perlindungan IP68.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.