Sukses

Galaxy Note 7 Dilengkapi Samsung Cloud?

Liputan6.com, Jakarta Smartphone Samsung yang disebut menyandang nama Galaxy Note 7 kembali mengundang perhatian. Kali ini, smartphone tersebut dilaporkan akan mengusung fitur terbaru Samsung.

Galaxy Note 7 dikabarkan meluncur dengan layanan penyimpanan berbasis cloud  yang bernama Samsung Cloud. Menurut laporan, pengguna perangkat itu akan mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 5GB.

Pemberitaan mengenai Samsung Cloud sendiri muncul sejak pekan lalu. Samsung dilaporkan mengajukan merek dagang untuk sesuatu yang saat itu masih disebut sebagai "Samsung Cloud Together" di Eropa.

"Samsung Cloud Together" disebut sebagai sebuah layanan penyimpanan cloud untuk ponsel dan tablet. Berapa waktu setelah pemberitaan tersebut, dalam sebuah laporan terpisah disebutkan kalau layanan cloud itu akan hadir dengan nama "Samsung Cloud".

Sama seperti layanan serupa, para pengguna bisa mem-backup data mereka ke cloud dengan layanan milik Samsung tersebut. Hal ini akan membantu menghemat ruang penyimpanan di perangkat pengguna dan datanya bisa diakses di berbagai perangkat pendukung. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Minggu (31/7/2016).

(Din/Ysl)