Sukses

Membedah Kamera Ganda Xiaomi Redmi Pro

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengumumkan smartphone terbarunya, Redmi Pro, yang hadir dengan dua kamera belakang. Kehadiran kamera ganda itu pun cukup mengundang perhatian.

Mengutip laporan dari Cnet, Kamis (28/7/2016), Xiaomi menggunakan dua lensa kamera di bagian belakang untuk menghasilkan efek bokeh.

Foto bokeh menonjolkan suatu obyek tertentu dengan fokus yang tajam, sedangkan latar sekitarnya kabur. Fitur serupa juga dimiliki smartphone lain yaitu Huawei P9 dan HTC One M8.

Namun yang menarik di sini, Redmi Pro mengombinasikan data image dari kedua kamera agar pengguna dapat mengatur Dept of Field (DOF) yang diinginkan. Sehingga mereka bisa "bermain" dengan blur. Efek itu disebut bekerja dengan baik ketika memotret portrait dan close up.

Untuk mengaktifkan efek bokeh, pengguna bisa memilih tombol kecil yang berada di atas shutter pada layar. Dari sana, pengguna bisa memilik aperture yang diinginkan dan Redmi Pro akan otomatis menyesuaikan besaran blur latar belakang.

Sayangnya, Xiaomi tidak menyebut fitur lain yang dimiliki oleh kamera ganda tersebut.
Xiaomi Redmi Pro (Foto: Cnet)
Selain dual kamera belakang, Redmi Pro juga dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi lain yang tak kalah menarik. Smartphone dengan bodi metal itu memiliki RAM 4GB, prosesor ten-core MediaTek Helio X25, dukungan konektivitas 4G LTE dan dua slot kartu SIM.

Hadir dengan layar OLED full-HD 5,5 inci, Redmi Pro juga dilengkapi sensor sidik jari seperti sejumlah flagship smartphone lain saat ini. Versi standar smartphone tersebut memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB dengan prosesor Helio X20.

Redmi Pro dijadwalkan meluncur pada 6 Agustus 2016, dan dibanderol dengan harga ritel paling murah sekira US$ 225 atau Rp 2,9 jutaan dan versi high-end US$ 300 atau sekitar Rp 3,9 juta.

(Din/Isk)

Loading