Sukses

Samsung Galaxy Note 7 Bakal Jadi Smartphone Tahan Air?

Beredar foto Samsung Galaxy Note 7 sedang dicuci dengan sabun. Apakah smartphone ini tahan terhadap air?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Note 7 diisukan bakal mengusung sertifikasi IP68. Dengan sertifikasi tersebut, phablet teranyar Samsung ini akan menjadi smartphone tahan air hingga kedalaman 5 kaki selama 30 menit.

Sertifikasi serupa juga sudah dikantongi smartphone Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy S7 Active.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (19/7/2016), sebelumnya Samsung belum pernah memiliki seri Galaxy Note yang dilengkapi dengan fitur ketahanan terhadap air.

Sejauh ini, hanya Galaxy Note 7 yang mengindikasikan perusahaan Korea Selatan ini sedang menyiapkan fitur tahan air untuk smartphone yang akan diluncurkan pada 2 Agustus mendatang tersebut.

Indikasi ini merujuk pada foto yang diambil oleh tracker India, Zauba. Diduga, foto ini merupakan Samsung Galaxy S7. Awal bulan ini, kaca belakang waterproof untuk Samsung Galaxy Note 7 dikirim dari Korea Selatan ke India.

Bocoran Galaxy Note 7 sedang dicuci dengan busa sabun (Sumber: Phone Arena).
Kini, sebuah gambar dari Weibo diduga memperlihatkan Galaxy Note 7 yang sedang dicuci dengan busa dan air. Sayangnya, tak ada pemberitahuan jelas yang menyebut smartphone itu adalah Samsung Galaxy Note 7.

Hal yang pasti, jika benar Samsung meluncurkan Galaxy Note 7 yang dilengkapi fitur tahan air, smartphone ini akan menjadi smartphone tahan air pertama dari seri Galaxy Note.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.