Sukses

Ini Bukti Galaxy Note 7 Bakal Punya Fitur Pemindai Mata?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai fitur pemindai mata di Samsung Galaxy Note 7 telah diketahui sejak beberapa waktu lalu. Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan itu belum mengonfirmasi hal tersebut.

Pun demikian, sebuah bocoran gambar terbaru telah sedikit memunculkan titik terang. Baru-baru ini, foto dari Tiongkok memperlihatkan perangkat yang diduga kuat Galaxy Note 7, meminta pemindai mata atau menulis pola untuk masuk.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (16/7/2016), gambar lain juga memperlihatkan cara mengaktifkan fitur anyar itu untuk pertama kali.

Berdasarkan gambar itu, pengguna diminta untuk memegang phablet dengan jarak 25-35cm dan menghadapkan wajahnya ke perangkat.

Pengguna juga harus memastikan posisi mata terletak pada sensor untuk mulai mengaktifkan fitur tersebut. Setelah aktif, pengguna cukup mengarahkan matanya ke Galaxy Note 7 untuk mulai membuka ponsel.
Bocoran gambar yang menguatkan kabar Galaxy Note 7 akan memiliki fitur pemindai mata (sumber: ubergizmo.com)
Secara teoretis, metode verifikasi semacam ini akan lebih cepat ketimbang sensor sidik jari. Namun, kepastian hadirnya fitur ini masih harus menunggu Samsung memperkenalkan phablet itu pada 2 Agustus mendatang.

Sebelumnya juga sempat beredar gambar yang disebut merupakan tampilan resmi Galaxy Note 7. Gambar itu memperlihatkan desain phablet yang disebut memiliki layar lengkung di kedua sisinya.

Sayangnya tak seluruh spesifikasi yang diusung perangkat tersebut sudah diketahui. Salah satu yang belum dapat dipastikan adalah ukuran layar Galaxy Note 7 antara 5,7 atau 6 inci.

Sama seperti Galaxy S7, phablet ini akan hadir dalam dua versi. Versi pertama akan diperkuat Exynos 8893, sedangkan versi lainnya mengusung Snapdragon 821. Keduanya hadir dengan dukungan RAM 6GB.

(Dam/Why)