Sukses

Blizzard Tuntut Pengembang Cheat Gim Overwatch

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum kalau saat ini pengembang gim (game) Blizzard Entertainment yang berbasis di California, Amerika Serikat sedang di atas awan berkat kesuksesan mereka dengan gim teranyarnya yang berjudul Overwatch.

Dimainkan lebih dari 10 juta pemain di dunia, wajar jika beberapa di antara pemain tersebut ada yang "nakal".

Sejak merilis Overwatch akhir Mei 2016, Blizzard Entertainment sudah sangat jelas akan melakukan tindakan keras terhadap pemain Overwatch yang kedapatan cheat dengan memblokir akun Overwatch mereka secara permanen.

Akan tetapi, cara tersebut tidak membuat kapok sejumlah pemain nakal untuk tetap cheat di Overwatch dengan menggunakan cara lain.

Merujuk pada laporan dari TorrentFreak, Senin (11/72016), Blizzard akan menuntut perusahaan pembuat cheat Overwatch yang bernama Bossland GmbH. Selain membuat cheat untuk Overwatch, Bossland GmbH juga membuat beberapa bot dan cheat untuk gim Blizzard lainnya.

Overwatch sendiri menyebut tindakan Bossland GmbH tak hanya pelanggaran hak cipta, namun juga tidak adil bagi pemain Overwatch lainnya. Hingga saat ini Blizzard masih belum memberikan informasi lanjutan tentang tuntutan ini.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu Blizzard sempat kalah di pengadilan terhadap Bossland GmbH perihal bot di gim Blizzard lainnya yang berjudul Heroes of the Storm.

(Ysl/Why)

Loading